Breaking News
Home / Nasional / Berita Nasional / Bupati Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda ke- 91 Tingkat Kabupaten Maros

Bupati Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda ke- 91 Tingkat Kabupaten Maros

Maros – Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober sebagai tonggak kesadaran bangsa untuk bersatu dalam tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia menjadi awal perjuangan untuk meraih kemerdekaan.    

Peringatan hari Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Maros yang diadakan di Lapangan Upacara Pallantikang, dihadiri oleh Unsur Forkopimda dan Tokoh Pemuda Kabupaten Maros. Bupati Maros HM Hatta Rahman bertindak selaku Pembina Upacara membacakan Sambutan seragam Menpora sembari menitipkan pesan pada generasi muda: “Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau; satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi lain, perkembangan ini mempunyai dampak negatif. Informasi yang bersifat destruktif mulai dari porografi, narkoba hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.”  

Peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini mengusung tema “Bersama Kita Maju” guna menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Tema yang diusung ini sejatinya diperuntukkan bagi seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan sebab diharapkan di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda yang memiliki karakter, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Pada kesempatan yang sama, disela Upacara, Bupati berkenan menyerahkan piala, medali dan plakat untuk sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain: Penyerahan Piala Juara Lomba Lagu Daerah tingkat SMA, MA dan SMK se- Kabupaten Maros 2019 yang diadakan Dispora, Penyerahan Plakat Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Maros, Penyerahan Piala Bergilir Pemenang Lomba Parade Keterampilan Baris Berbaris tingkat SMA/SMK se- Kabupaten Maros dan Penyerahan Medali kepada Kontingen Maros pada ajang Kejurda Pelajar tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2019 Cabang Olahraga Tinju, Sepak Takraw dan Silat dimana cabang Tinju berhasil menyumbang Medali Emas di Kelas 60 kg Youth Putra atas nama Muhammad Jalil dari SMAN 14 Moncongloe. (DisKominfo)

Check Also

Kurun 3 hari, Maros Sabet 2 Penghargaan Prestisius

sumber foto: Najmi Maros – Bersama sejumlah Kepala Daerah lainnya, Bupati Maros HM Hatta Rahman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *