Breaking News
Home / Kegiatan / Yayasan Yatim Mandiri Maros Salurkan Beasiswa Yatim dan Dhuafa

Yayasan Yatim Mandiri Maros Salurkan Beasiswa Yatim dan Dhuafa

Yayasan Yatim Mandiri Maros yang sejak dibentuk beberapa tahun silam giat menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, kali ini mengadakan serangkaian kegiatan sosial kepada anak yatim yang bertempat di Gedung Serbaguna Pemkab Maros pada Sabtu, 12 Oktober 2019 dengan mengusung tema “Yatim Berdaya, Yatim Mandiri”

Acara ini dihadiri oleh sekitar 450 tamu undangan, tampak pula Wakil Ketua DPRD Maros HA Chaidir Syam dan perwakilan dari Pihak Polres Maros.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memandirikan anak yatim sekaligus menjadi ajang penyaluran beasiswa kepada 150 anak yatim/dhuafa dari jenjang pendidikan SD, SMP dan SMU. Kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan Sikat Gigi dan Lomba Mewarnai serta penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Mustahik (BLM).

Yatim Mandiri adalah lembaga nirlaba yang konsen pada upaya memandirikan anak yatim dan dhuafa melalui program pendidikan, kesehatan, ekonomi, kemanusiaan dan dakwah. Yatim Mandiri bahkan telah mendapatkan legalitas sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) dari Kementerian Agama RI pada tahun 2016.

Check Also

Ketua TP PKK Maros Hadiri Kegiatan Semarak Al-Qur’an

Maros – Organisasi keagamaan Wahdah Islamiyah menyelenggarakan kegiatan Semarak Al-Qur’an dirangkaikan dengan Tasyakuran Dirosa Angkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *