Breaking News
Home / Kegiatan / Minimalisir Invalid Data Dapodik, Dinas Pendidikan Adakan Bimtek

Minimalisir Invalid Data Dapodik, Dinas Pendidikan Adakan Bimtek

Dinas Pendidikan Kabupaten Maros menyelengarakan kegiatan Bimbingan Teknis Sinkronisasi Data Pokok Pendidikan dan Aneka Tunjangan untuk jenjang SD dan SMP se- Kabupaten Maros pada Kamis, 10 Oktober 2019. Bimtek ini diadakan di Baruga B Kantor Bupati Maros dan direncanakan berlangsung selama tiga hari.

Peserta terdiri dari 263 Operator Sekolah Jenjang SD dan 76 Operator Sekolah Jenjang SMP. Bertindak selaku Narasumber pada Bimtek ini yakni Tim Aneka Tunjangan Ditjen GTK dan dari Tim Dapodik Ditjen Dikdasmen Kemendikbud. Nampak animo yang sangat tinggi dari seluruh peserta bimtek dalam mengikuti materi serta sesi tanya-jawab.  

Tujuan inti diselenggarakannya kegiatan ini adalah guna meningkatkan kualitas dan memperluas pemanfaatan Dapodik dalam rangka menunjang sinergitas antar pemangku kepentingan dalam melaksanakan fungsi perencanaan di bidang pendidikan. Diharapkan dengan pelaksanaan Bimtek ini, dapat meningkatkan validitas Dapodik jenjang SD dan SMP melalui pemutakhiran data sesuai kondisi aktual dan faktual sekolah untuk selanjutnya dikirim ke Server Dapodik Pusat demi kemajuan bidang pendidikan tingkat kabupaten.

Sekedar gambaran, Data Pokok Pendidikan (Dapodik) adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional yang bersifat tunggal, terpadu, terpusat dan online yang dikelola oleh Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Check Also

Tingkatkan Kapasitas Humas Pemerintah Daerah, Pemprov Sulsel - KPK Gelar Workshop

Tingkatkan Kapasitas Humas Pemerintah Daerah, Pemprov Sulsel – KPK Gelar Workshop

MAKASSAR — Dalam rangka program pengembangan Humas dan Media dalam Program Korsupgah Terintegrasi Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *