Home / Headline / Lestarikan Budaya Daerah, Dispora Gelar Lomba Lagu Daerah Antar Pelajar

Lestarikan Budaya Daerah, Dispora Gelar Lomba Lagu Daerah Antar Pelajar

Seni dan budaya daerah di nusantara sangatlah beragam, tiap suku bangsa dari berbagai penjuru daerah memiliki khasanah seni dan budayanya masing-masing dengan mengusung identitasnya yang representatif. Lagu daerah sebagai salahsatu perpaduan karya seni dan budaya memberi warna tersendiri bagi keanekaragaman budaya bangsa.  

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros dalam upayanya melestarikan budaya daerah dan meningkatkan wawasan kebangsaan para pemuda menggelar Lomba Lagu Daerah Antar Pelajar dengan tema Wawasan Kebangsaan yang diikuti oleh utusan dari SMA, SMK dan MA se- Kabupaten Maros. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Ansarullah  menyampaikan sambutannya sembari membuka secara resmi kegiatan ini. Beliau mengapresiasi tingginya animo peserta mengikuti lomba ini dan berpesan; “……lagu daerah adalah salahsatu kekayaan budaya bangsa yang harus kita jaga dan lestarikan, pemuda jangan hanya gemar membawakan lagu barat atau lagu pop indonesia, tapi harus mengenal dan cinta dengan lagu daerah agar terjaga kelestariannya.”  

Lomba Lagu Daerah Antar Pelajar ini diadakan di Baruga B Kantor Bupati Maros pada Rabu, 9 Oktober 2019 dan cukup menyita perhatian ASN yang bahkan antusias untuk singgah menyaksikan semarak lomba ini.

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.