Breaking News
Home / Headline / Dinkes Maros Gelar Koordinasi Lintas Sektor “Pemenuhan Kebutuhan SDM Kesehatan”

Dinkes Maros Gelar Koordinasi Lintas Sektor “Pemenuhan Kebutuhan SDM Kesehatan”

Dinas Kesehatan Kabupaten Maros dalam upayanya memberikan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat, menyelenggarakan pertemuan dan koordinasi lintas sektor dengan sejumlah stakeholder atau entitas kesehatan yang bertajuk “Pertemuan Lintas Sektor Pemenuhan Kebutuhan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Maros Tahun 2019” bertempat di Baruga A Kantor Bupati Maros pada Rabu, 9 Oktober 2019.

Wakil Bupati HA Harmil Mattotorang menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini. Beliau menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Kesehatan dan Tim Penyusun Dokumen Perencanaan atas kinerjanya. “Alhamdulillah, Dinas Kesehatan Kabupaten Maros telah berhasil menyusun Dokumen Perencanaan Pemenuhan Kebutuhan Tenaga Kesehatan yang nantinya akan diserahkan kepada BKPSDM Kabupaten Maros sebagai dasar dalam pengadaan dan penentuan formasi tenaga kesehatan yang benar-benar dibutuhkan”.

Usai membuka acara, Wabup berkenan menerima Dokumen Perencanaan Pemenuhan Tenaga Kesehatan Tahun 2019 dari Dinas Kesehatan dan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individu (NSI) atas kiprahnya membantu meningkatkan capaian target program PKM dalam peningkatan aspek pelayanan kesehatan yang terintegrasi. Sekilas gambaran, Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individu merupakan Program Kemenkes RI yang ditempatkan di daerah untuk tidak hanya sebagai tenaga kuratif, namun lebih dari itu yakni menjadi tenaga promotif dan preventif untuk mengamankan kesehatan masyarakat (public health) dari daerah yang paling membutuhkan.

Lebih lanjut, pertemuan dan koordinasi ini dimaksudkan untuk memahami tentang pemenuhan kebutuhan SDM Kesehatan berdasarkan Dokumen Perencanaan Pemenuhan Kebutuhan Tenaga Kesehatan di PKM dan Rumah Sakit baik dari segi kuantitas, jenis, maupun kompetensi secara merata untuk menjamin keberlangsungan pembangunan kesehatan.

Pertemuan ini diikuti oleh sekitar 60 peserta, turut hadir Kepala BPJS Maros, Direktur RSUD Salewangang Maros dan Sejumlah perwakilan dari OPD. Pembentukan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TPKJM) menjadi agenda tambahan dalam rangkaian kegiatan ini.  

About Kominfo Maros

Kominfo Maros

Check Also

Bupati Buka Rakor PKH Antar Seluruh Stakeholder Program

Dinas Sosial yang menjadi motor Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Maros menggelar kegiatan Rapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *