Breaking News
Home / Headline / Pasca Penilaian, Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat Diterima Bupati

Pasca Penilaian, Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat Diterima Bupati

Bupati Maros HM Hatta Rahman menerima Rombongan Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat yang diketuai Ahmad Priyatna di Ruang Rapat Kantor Bupati Maros pada Selasa, 24 September 2019 setelah dua hari mengunjungi sejumlah titik locus penilaian.

Dengan rundown verifikasi lapangan tim ini yang begitu padat dan dibatasi oleh durasi, setibanya di Bandara Hasanuddin pada Senin, 23 September 2019 kemarin, mereka didampingi Forum Kabupaten Sehat dan Jajaran Aparatur Pemkab Maros langsung menuju ke sejumlah titik locus dalam rangka verifikasi fisik dan mengecek kesiapan Maros untuk meraih penghargaan Kabupaten Sehat, titik locus yang dituju antara lain: Lorong Sehat di Lingkungan Padang Sessere, Tempat Budidaya Jamur dan Pengolahan Limbah Plastik Eco Bright & Eco Print BUMDes Dinaril di Jalan Poros Kariango dan Posyandu Matahari 432 yang merupakan Posyandu Terintegrasi Matahari (Posyandu, PAUD dan BKB).

Seperti diketahui, Penghargaan Kabupaten Sehat diberikan setiap dua tahun kepada kabupten/kota atas penyelenggaraan tiga tatanan yaitu (1) kawasan pemukiman dan prasarana sehat; (2) tatanan kawasan pariwisata sehat dan (3) tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

Maros sebelumnya telah dua kali berturut-turut menerima penghargaan sebagai Kabupaten Sehat yakni pada 2015 dengan tingkatan Swasti Saba Padapa dan Swasti Saba Wiwerda pada 2017. Untuk penilaian kali ini, diharapkan Maros dapat merengkuh jenjang tertinggi penghargaan ini yakni Swasti Saba Wistara.

Penghargaan sebagai Kabupaten Sehat yang telah dua kali diraih Kabupaten Maros mencerminkan sinergitas antara Pembangunan Bidang Kesehatan yang telah dan sementara berjalan dengan visi Maros Lebih Sejahtera 2021.

About Kominfo Maros

Kominfo Maros

Check Also

Dinkes Maros Gelar Koordinasi Lintas Sektor “Pemenuhan Kebutuhan SDM Kesehatan”

Dinas Kesehatan Kabupaten Maros dalam upayanya memberikan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat, menyelenggarakan pertemuan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *