Breaking News
Home / Headline / Tingkatkan Kompetensi Pengelola Barang/Jasa Pemerintah, BKPSDM Gelar Bimtek

Tingkatkan Kompetensi Pengelola Barang/Jasa Pemerintah, BKPSDM Gelar Bimtek

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Maros bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Makassar menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tingkat Dasar pada Jum’at, 13 September 2019 bertempat di Baruga A Kompleks Kantor Bupati Maros. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati HA Harmil Mattotorang dan rencananya akan berlangsung hingga tanggal 28 September 2019. Sebanyak 41 orang peserta ASN Jabatan Pelaksana dari 21 OPD ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Wabup dalam sambutannya menekankan; “Instansi Pemerintah merupakan perangkat negara yang mempunyai tugas pokok serta tanggungjawab yang sangat berat pada masyarakat, terutama dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Untuk itu, penerapan prinsip-prinsip Good Governance adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar atau ditunda, program/kegiatan yang dilaksanakan dapat diukur dan dipertanggungjawabkan tak terkecuali dalam hal pelayanan publik sesuai dengan sistem dan standar pelayanan pemerintah.”  Beliau menambahkan; “dengan telah dikeluarkannya regulasi terbaru yakni Perpres Nomor 16 Tahun 2018 sebagai Pedoman Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, menunjukkan keseriusan Pemerintah guna mewujudkan pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah secara transparan, akuntabel dan profesional sehingga diharapkan penggunaan keuangan negara dapat lebih efisien dan efektif.”

Tujuan yang ingin dicapai dengan pelaksanaan Bimtek ini adalah agar peserta dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan dalam melaksanakan tugas dan jabatan selaku pengelola barang/jasa pemerintah secara profesional dan beretika. Para peserta juga diharapkan mampu menjelaskan tahapan pengadaan barang/jasa pemerintah dan mampu mengelola kegiatan yang memiliki spesifikasi sederhana secara efisien dan efektif. Dalam pelaksanaannya, bimtek ini terbagi menjadi dua metode pembelajaran yakni Metode e-learning yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-25 September 2019 dan Metode Classical atau pembelajaran tatap muka pada tanggal 26-27 September 2019. Rangkaian kegiatan bimtek ini akan diakhiri dengan Ujian Kompetensi pada tanggal 28 September 2019.

Check Also

Wabup Buka Sosialisasi Penyelesaian Konflik Pertanahan

Maros – Bertempat di Baruga B Kantor Bupati Maros pada Senin (25/11/2019), Dinas Perumahan, Kawasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *