Breaking News
Home / Headline / Penghargaan / Lantik 21 Kades Terpilih, Bupati Tekankan Pentingnya Kompetisi Antar Desa

Lantik 21 Kades Terpilih, Bupati Tekankan Pentingnya Kompetisi Antar Desa

Bupati Maros HM Hatta Rahman kembali melantik Kepala Desa terpilih untuk masa jabatan 2019 – 2025 hasil Pilkades Oktober 2018 lalu di Gedung Serbaguna Pemkab Maros pada tanggal 15 Mei 2019. Pelantikan dalam suasana Bulan Suci Ramadhan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Beberapa Kepala OPD, Camat dan rombongan dari masing-masing Kepala Desa yang dilantik. Ini merupakan pelantikan Kepala Desa tahap ke-3 setelah sebelumnya diadakan pelantikan pada bulan Februari dan Maret 2019 dikarenakan masa jabatan Kepala Desa yang lama baru berakhir.  

Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya kompetisi antar desa; “…..sebaiknya ada kompetisi antar desa untuk menuju yang terbaik, karena tanpa adanya kompetisi, tidak akan ada semangat untuk menjadi yang terbaik.”  Kompetisi ini diharapkan akan menjadi cambuk atau motivasi bagi para Kepala Desa agar dalam melaksanakan tugasnya dapat memberikan pelayanan yang prima dan terbaik bagi warganya sehingga menjadi desa yang berprestasi dan dapat dijadikan model atau rujukan bagi desa-desa lainnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati ingin memastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran karena hal ini akan berdampak besar pada tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja seorang kepala desa; semakin baik pelayanan yang diberikan, maka kepercayaan masyarakat akan semakin meningkat. Beliau meminta pada para Kepala Desa untuk rajin turun ke lapangan guna memastikan semua pelayanan program dan kegiatan tepat sasaran. “setelah saudara dilantik menjadi Kepala Desa, saudara harus menjadi pelayan masyarakat, bukan minta untuk dilayani, apalagi menjadi seperti raja-raja kecil yang taunya hanya memberikan perintah“, pungkasnya.

About zkFSC6o2o2

zkFSC6o2o2

Check Also

Buka Pelatihan Kewirausahaan UMKM, Sekda Tekankan Totalitas Kemandirian Usaha

Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM Kabupaten Maros menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Usaha Mikro Kecil dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *