Breaking News
Home / Headline / Penghargaan / Uji Coba e-Ticketing Wisata Alam Bantimurung

Uji Coba e-Ticketing Wisata Alam Bantimurung

Kadis Kominfo sedang menjelaskan mekanisme e-ticket entrance Bantimurung

Seiring makin pesatnya perkembangan penerapan teknologi di hampir seluruh aspek, Pemerintah Kabupaten Maros telah berkomitmen untuk selalu selangkah lebih maju, utamanya dalam hal pelayanan publik, maka pembenahan dari sisi pemanfaatan teknologi menjadi prioritas utama.

Sejalan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang berafiliasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Maros merancang Aplikasi e-Ticketing untuk selanjutnya diterapkan pada pintu masuk Kawasan Wisata Alam Bantimurung.

Uji coba penerapan e-Ticketing oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman pada hari Senin 07 Januari 2019 yang didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Jurnalis dari sejumlah Media dan dari Pihak Kementerian Kehutanan Propinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros, Drs. Kamaluddin Nur, ditemui disela-sela persiapan acara, sangat antusias dengan penerapan Sistem E-Ticketing yang menurutnya merupakan langkah maju yang inovatif dan memang diyakini dapat mengoptimalkan pelayanan terhadap para pengunjung, meminimalisir potensi kebocoran atau sesuatu yang sifatnya improsedural guna memaksimalkan PAD. Lebih lanjut, beliau berharap agar penerapan Sistem E-Ticketing bisa menjadi contoh terhadap pelaksanaan pelayanan publik di Kabupaten Maros agar lebih maksimal sebagaimana yang diharapkan oleh Bapak Bupati.

Check Also

Pesantren Nahdlatul Ulum Kabupaten Maros Terpilih Sebagai Model Pesantren Ramah Anak

Pesantren Nahdhatul Ulum Kabupaten Maros Sulawesi Selatan terpilih sebagai Model Pesantren Ramah Anak, penetapan ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *