Home / Headline / Penghargaan / Bupati Maros Serahkan Bantuan Alat Bantu Disabilitas

Bupati Maros Serahkan Bantuan Alat Bantu Disabilitas

Bupati Maros HM Hatta Rahman menyerahkan bantuan alat bantu kepada penyandang disabilitas, berupa kaki palsu dan kursi roda, Senin (6/2/2017). Penyerahan yang dilakukan dalam upacara rutin itu juga didampingi Wakil Bupati Maros HA Harmil Mattotorang dan Sekda Maros H Baharuddin.

Menurutnya, salah satu program yang akan menjadi fokus utama dinas sosial tahun ini adalah program rehabilitasi dan pemberdayaan sosial bagi penyandang disabilitas, sebab penyandang disabilitas di Maros memang memerlukan perhatian pemerintah

“Karena itu saya mengapresiasi Dinas Sosial yang telah berinisiatif untuk memfasilitasi bantuan alat bantu kepada penyandang disabilitas. Alat bantu ini tentu bermanfaat untuk menunjang peningkatan fungsi fisik dan sosial serta mengurangi ketergantungan penyandang disabilitas tersebut kepada orang lain,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Sosial Maros Muh Alwi menjelaskan, selain pemberian bantuan alat bantu, itu guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) serta membangun kemandirian para penyandang disabilitas, pada tahun ini akan diadakan pelatihan atau bimbingan keterampilan khusus dan praktek belajar kerja kepada mereka.

“Namun kegiatan semacam ini bukan hanya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas, namun juga telah diprogramkan kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya, seperti anak telantar, gelandangan, fakir miskin, pengangguran dan mantan narapidana,” paparnya.

Ditambahkanhya, program rehabilitasi dan pemberdayaan sosial yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif dan kontribusi yang nyata terhadap upaya menurunkan tingkat kemiskinan yang saat ini menjadi prioritas pembangunan sejakan dengan visi ‘Maros Lebih Sejahtera 2021’. (Ilo-Humas Maros)

 

Check Also

Di Ajang KPID Awards 2023, Bupati Maros dan LPPL Maros FM Raih Penghargaan

Maros–  Maros Menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Acara Malam Puncak KPID Award XVIII Tahun 2023. Sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.