Home / Lainnya / Maros Hadirkan Taman Penitipan Anak untuk PNS

Maros Hadirkan Taman Penitipan Anak untuk PNS

Ruang Penitipan Anak Maros
Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama ketua tim penggerak (TP) PKK Kabupaten Maros Hj Suraida Hatta meresmikan ruang TPA. (Foto: Ilham)

Maros – Pemkab Maros menghadirkan Taman Penitipan Anak (TPA) dan ruang laktasi sebagai bagian dari pemenuhan terhadap hak-hak perempuan khususnya ibu-ibu PNS yang berada dalam lingkup Pemkab Maros.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros Hj Suraida Hatta, Senin (5/5/2015).

Selain itu, juga diresmikan laboratorium komputer, tempat pengaduan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), ruang kerja Bupati, ruang pola, musholla, kantin, dan koperasi Maros baik.

Untuk klinik statusnya berfungsi sebagai puskesmas pembantu atau pustu. Klinik yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan ini dikhususkan bagi PNS. Sedangkan untuk TPA, Pemkab Maros bekerjasama dengan PKK Kabupaten Maros untuk pengadaan fasilitas dan pengasuh.

Menurut Ketua PKK Maros Hj Suraida Hatta, TPA ini digunakan dengan standar ideal TPA yakni alat permainan edukatir dalam dan luar termasuk pengasuh yang profesional. TPA ini terdiri dari dua ruangan yakni ruangan bermain anak-anak serta ruangan khusus untuk makan anak-anak. (Alfi)

Check Also

Antisipasi Potensi Bencana Banjir, Bupati Maros Pantau Langsung Kesiapsiagaan Posko BPBD Maros

Maros–  Kondisi curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang di wilayah Maros membuat seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.