Home / Headline / Peluncuran Gerakan 10 juta Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Maros.

Peluncuran Gerakan 10 juta Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten Maros.


Maros_ Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Maros Meluncurkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih pada pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Indonesia (HKN), Senin (17/07/2023) di Lapangan Upacara Pallantikang Maros. 

Gerakan ini sebagai upaya untuk Menggungah rasa cinta tanah air dan meningkatkan Semangat Nasionalisme. Sekaligus menindak lanjuti Surat Edaran Kementrian Dalam Negeri tentang pembagian bendera merah putih.

Bupati Maros, HAS Chaidir Syam mengungkapkan seluruh OPD dan Forkopimda akan berkolaborasi dalam Gerakan 10 Juta Bendera. Tetap dibawah koordinator oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

“pembagian bendera ini, kita berharap masyarakat bisa merasakan semarak perayaan HUT Ke-78 RI” jelas Bupati.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Maros, H Eldrin Saleh Nuhung mengungkapkan, Gerakan Pembagian Bendera ini untuk mendukung Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Seluruh Indonesia. 

” Pembagian Bendera ini bersifat Nasional menindak lanjuti surat edaran dari Kemendagri untuk mendukung Gerakan  10 Juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia.” 

Setelah Peluncuran Gerakan hari ini, Pihak Kesbangpol menantikan kontribusi Bendera Merah Putih dari seluruh OPD se-Kabupaten Maros, BUMN, BUMD dan Pihak Swasta. 

” kami menantikan sumbangsi ala kadarnya seluruh OPD,  BUMN, BUMD, dan pihak swasta untuk mencukupkan kurang lebih sejuta bendera yang akan dibagikan secara cuma- cuma” ungkapnya. 

Peluncuran Gerakan ini ditandai dengan penyerahan Bendera secara Simbolis ke Kecamatan Turikale, Mandai, Lau, Simbang dan Bontoa. Tentu saja, setelah Kontribusi Bendera telah terkumpul di Kesbangpol, akan segera di Distribusikan ke Masyarakat. 

“Setelah Bendera Merah putih terkumpul, akan Kami bagikan ke 14 Kecamatan di Kabupaten Maros, tak hanya itu nanti kami juga membagikannya di Lampu Merah, Pasar Tradisional, dan Masyarakat yang tidak memiliki Bendera” tutupnya. (DisKominfoSP)

Check Also

Didampingi Wabup, Bupati Maros Resmi Tutup Rangkaian Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan 2024

Maros–  Hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan tahun 2024, Selasa (06,02/2024),.resmi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.