Home / Headline / Pihak PT Bank BRI Tbk Jalin Kerjasama Layanan Perbankan Dengan Pemkab Maros.

Pihak PT Bank BRI Tbk Jalin Kerjasama Layanan Perbankan Dengan Pemkab Maros.

Maros_Rangkaian Pelaksanaan Apel Pagi, Pemerintah Daerah Kabupaten Maros melalui Badan Pendapatan Daerah bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kantor cabang Maros melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) mengenai penyediaan layanan perbankan, Senin (29/05/2023). 

Penandatangan yang dilaksanakan di Tribun Utama Pallantikang disaksikan oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam, Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari dan seluruh ASN lingkup Pemkab Maros. 

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Takdir yang mewakili Pemkab Maros melakukan Tandatangan dengan Pimpinan Cabang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor cabang Maros, Lutfi Anggriawan. 

Kesepakatan kerjasama atau MoU ini mengenai penyediaan layanan perbankan seperti penerimaan pembayaran pajak daerah secara host to host di Kabupaten Maros.

Pimpinan Cabang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kantor cabang Maros, Lutfi Anggriawan menjelaskan, layanan transaksi nasabah melalui koneksi langsung (host-to-host) akan memfasilitasi penyelesaian transaksi tanpa hambatan (seamless).

“Nasabah akan ditawarkan dengan beberapa fasilitas yang dapat diakses dengan cepat, nyaman dan mudah oleh nasabah. Termasuk MoU kita hari ini, nasabah akan dipermudah dengan layanan pembayaran pajak di kantor cabang BRI, BRImo, atm BRI, dan beberapa layanan lainnya,” jelasnya 

Hal ini seirama dengan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Maros, Takdir menuturkan, kerjasama BRI dengan Pemkab Maros ini untuk pembayaran PBB 2023. Direncanakan dapat melalui bank BRI di seluruh Indonesia.

“Lebih efesien karena tidak lagi harus ke kota, cukup lewat mobile banking, Qris, atau lewat mobile banking saja,” ungkapnya.

Takdir juga menambahkan, Pemkab Maros juga telah bekerjasama dengan perbankan lain seperti Mandiri dan BNI. Menurutnya, dengan kemudahan platform pembayaran ini, jumlah masyarakat yang membayar pajak pun meningkat. (DisKominfo-SP)

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.