Home / Headline / Dorong Upaya Digitalisasi Pendidikan di Maros, Bupati Jalin Kerjasama dengan Google Indonesia

Dorong Upaya Digitalisasi Pendidikan di Maros, Bupati Jalin Kerjasama dengan Google Indonesia

Pemerintah Kabupaten Maros melakukan kerjasama dengan perusahaan internasional Google. Ini berlangsung saat Bupati Maros bersama rombongan berkunjung ke Kantor Google Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023).

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, kerjasama ini dilakukan sebagai komitmen dalam meningkatkan sektor pendidikan di Maros.

“Hari ini kami berkunjung ke kantor Google Indonesia dalam rangka memperkuat kerja sama Google dengan Pemda dalam percepatan digitalisasi pendidikan di Maros,” ungkapnya.

Chaidir menyebut, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan itu, mulai dari kesepakatan pihak Google for education untuk menjadi pendamping sekolah yang akan memiliki standarisasi digital berskala Google.

“Pihak mereka sepakat akan menjadi pendamping sekolah berstandar google fo education. Pihak kita juga akan mulai mengidentifikasi sekolah yang akan dijadikan preoritas utama yang dikerjasamakan,” lanjutnya.

Kunjungan Pemkab Maros hari ini, kata Chaidir, juga telah disepakati akan dilanjutkan dengan agenda kunjungan balasan dari pihak Google Indonesia ke Kabupaten Maros untuk lebih memperkuat kerjasama antara kedua pihak ke depan.

Senada dengan itu, Plt Kadis Pendidikan Maros, Andi Patiroi, mengatakan optimistis mampu mendorong salah satu sekolah di maros untuk menjadi sekolah negeri pertama yang berstandar Google Reference School.

“Kita optimis akan segera mendorong satu sekolah di Maros yang akan menjadi sekolah Negeri pertama yang berstandar Google Reference School,” tambahnya.

Ketua Dewan Pendidikan Maros, Muhammad Nur Jaya, yang juga hadir dalam kesempatan itu mengaku, menyambut baik langkah Pemkab Maros dalam upaya percepatan digitalisasi pendidikan di Maros.

“Bagi kami, digitalisasi pendidikan ini sangatlah penting untuk melahirkan generasi yang lebih cemerlang karena ini sebuah keniscayaan yang harus segera kita songsong bersama,” paparnya.

Meski demikian, pihaknya juga mengingatkan agar Pemkab Maros harus betul-betul serius meningkatkan infrastruktur penunjang dalam perwujudan niat itu. Pasalnya, menurut dia hal ini butuh komitmen bersama.

“Jadi komitmen bersama untuk peningkatan infrastruktur utamanya jaringan internet dan juga perangkat keras yang menjadi pendukung dari program ini harus betul-betul diseriusi bersama,” ujarnya.

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.