Home / Headline / Di Sela Acara Penutupan Musrenbang Kecamatan Simbang, Bupati Maros Juga Canangkan Pembangunan Bumi Perkemahan

Di Sela Acara Penutupan Musrenbang Kecamatan Simbang, Bupati Maros Juga Canangkan Pembangunan Bumi Perkemahan

Maros–  Menyampaikan sambutan penutupan pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Simbang, Rabu (08/02/2022), Bupati Maros HAS Chaidir Syam juga menyempatkan untuk melakukan pencanangan Pembangunan Bumi Perkemahan berlokasi tidak jauh dari Kantor Camat Simbang, tepatnya di Hombes Lama.  

Menurut Bupati, Pembangunan Bumi Perkemahan ini juga dapat difungsikan menjadi salah satu sentra tempat berkumpulnya masyarakat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. Mengingat kondisinya yang masih cukup alami yang dilingkupi sungai, area persawahan, diharapkan juga ke depannya dapat difungsikan sebagai pusat kegiatan generasi muda untuk lebih mengenal alam, berkreasi, memupuk rasa solidaritas dan meningkatkan kompetensi untuk bidang-bidang tertentu yang bernilai positif dan berorientasi masa depan.

Mengingat Kabupaten Maros sendiri telah memasuki fase Bonus Demografi, maka sedari dini dirasa perlu untuk mengembangkan dan menggembleng potensi-potensi generasi muda agar memiliki keterampilan, keahlian dan daya juang untuk mampu berkompetisi secara sehat di era modern ini.

“InsyaAllah, kita akan bangun Bumi Perkemahan di sini sebagai sarana dan prasarana yang baik dan memadai agar dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai kegiatan semisal pusat kepramukaan di Kabupaten Maros.”

Sementara itu, Camat Simbang, Baharuddin menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Maros telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp3 milliar untuk membangun Bumi Perkemahan dengan luas sekitar 3 ha.

anggarannya bukan dari anggaran desa, melainkan anggaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros, kami sudah mengusulkan pada Musrenbang tadi”  ungkap Baharuddin.

Bumi perkemahan yang Lokasinya terletak di Lapangan Hombes Lama Dusun Bantimurung -Desa Jenetaesa tersebut direncanakan fasilitasnya akan bertaraf Nasional.      (DisKominfo)

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.