Home / Headline / Semarak Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 Tingkat Kabupaten Maros Diwarnai Porseni PGRI

Semarak Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 Tingkat Kabupaten Maros Diwarnai Porseni PGRI

Maros–  Menyemarakkan Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 Tahun tingkat Kabupaten Maros, diadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  Kabupaten Maros yang resmi dibuka Bupati HAS Chaidir Syam pada Selasa (22/11/2022).

Ratusan guru se-Kabupaten Maros ikut ambil bagian pada kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Limampoccoe Kecamatan Cenrana ini.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi Pengurus PGRI Maros dalam menggelar Peringatan Hari Guru yang ke-77. Kali ini, peringatan hari guru bertemakan “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju”.

“Tujuan digelarnya Peringatan Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ini sebagai bentuk penghargaan kepada para guru yang tak pernah lelah berjuang dalam mencerdaskan generasi bangsa”, tutur beliau.

Kegiatan Porseni ini selain menjadi ajang berkumpul dan silaturahmi para guru, juga dapat dijadikan tempat konsolidasi untuk bergerak maju dan bangkit dalam menuntun peserta didik. Apalagi saat ini pemerintah pusat telah meluncurkan kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka, imbuh Bupati.

Beliau juga berpesan kepada para guru untuk memahami secara utuh bahwa di masa depan, peran guru bukan hanya semata untuk mentransfer ilmu pengetahuan, tetapi benar-benar mampu menciptakan siswa sebagai pembelajar tangguh, berintegritas tinggi, santun dan mampu beradaptasi dengan perubahan di abad XXI ini. Slogan kurikulum “Tergerak, bergerak dan menggerakkan”, menurut Bupati, harus betul-betul terpatri dalam sanubari para pendidik dan perserta didik.   (DisKominfo)

Check Also

5 Tahun Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemkab Maros Diganjar Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia dengan capaian Opini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.