Home / Headline / Pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2022 Kabupaten Maros

Pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2022 Kabupaten Maros

Maros–  Bersama Jajaran Kepolisian Resor Maros, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Maros menggelar Apel Kesiapan Pengamanan dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2022 di Lapangan Pallantikang, Rabu (09/11/2022).

Apel dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Awaluddin Amin dan dihadiri seluruh elemen terkait. Usai pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan dengan Deklarasi Damai Pilkades serentak oleh para Bakal Calon Kepala Desa yang akan berkompetisi dalam bursa Pilkades.

Deklarasi ini dimaksudkan dalam rangka membangun komitmen bersama menyukseskan pilkades serentak dengan aman, damai dengan suasana yang kondusif.

Kepala Dinas PMD, Idrus menyampaikan, 52 Calon Kepala Desa akan mengikuti ajang pilkades serentak pada 17 November 2022. Perhitungan TPS dan perekapan dilaksanakan di Kantor Desa dan kotak suara diserahkan paling lambat tanggal 18 Nopember 2022. Untuk masa sanggah hanya berlaku 1 x 24 jam. Jika ada permasalahan akan dijawab oleh panitia paling lama 3 x 24 jam dan jika tidak selesai di tingkat desa akan diselesaikan ke tingkat Kabupaten dengan range waktu yang sama yaitu 3 x 24 jam.

Kadis PMD juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana pilkades yang telah bekerja maksimal mengupayakan pilkades yang aman dan damai. Ditambahkannya, akan ada 250 personel kepolisian, 80 TNI Kodim, 100 personel BKO Polda dan Satpol PP masing-masing 2 personel di tiap TPS guna menjamin kondusifitas dan keamanan pelaksanaan Pilkades serentak ini.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam juga menyampaikan terimakasih kepada Unsur Forkopimda dan seluruh stakeholder yang telah bersinergi mendukung penyelenggaraan pilkades serentak ini. Beliau berpesan kepada seluruh panitia mulai dari tingkat desa, kecamatan dan tingkat Kabupaten dapat menjalin koordinasi yang baik dalam hal ini.

Menurut beliau, Pilkades merupakan ajang menghasilkan pilihan sosok pemimpin yang kredibel, yang diyakini mampu meningkatkan perekonomian, menciptakan inovasi-inovasi yang langsung berdampak baik bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakaan di desa.    (DisKominfo)

Check Also

5 Tahun Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemkab Maros Diganjar Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia dengan capaian Opini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.