Home / Headline / Agenda Tambahan Pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Maros

Agenda Tambahan Pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Maros

Maros– Pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Maros, Senin (17/10/2022), Bupati HAS Chaidir Syam bertindak selaku pembina. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, di bulan ini, Kabupaten Maros meraih penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI atas keberhasilan 3 Desa Wisata yang masuk nominasi 500 besar dan 300 besar pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Ketiga Desa tersebut yaitu Desa Rammang-Rammang yang masuk 300 besar nominasi ADWI, Sedangkan Desa Saukang Kallang Labuaja dan Desa Wisata Dolly Tukamasea masuk 500 Besar Nominasi ADWI. Setelah melalui beberapa tahapan mulai dari 500 besar, 300 besar hingga 100 besar dan nantinya akan mengerucut pada nominasi 50 besar.

Bupati Maros menyampaikan selamat atas pencapaian ini mengingat ketiga desa tersebut masuk ke dalam wilayah Geopark Maros-Pangkep. Melalui ajang ini juga, menjadi kesempatan bagi Kabupaten Maros untuk dapat mengekspos potensi wisata desa yang ada di Kabupaten Maros.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Sabtu (15/10/2022) di Gedung Mulo Makassar, bupati  juga dianugerahi penghargaan Kepala Daerah Peduli Penyiaran dalam ajang Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Award 2022.

Masih dalam rangkaian Upacara Hari kesadaran Nasional, Bupati didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari danSekda Andi Davied Syamsuddin menyerahkan SK Pengangkatan ASN PPPK kepada  150 Guru Madrasah serta melakukan penyerahan SK Pensiun danTunjangan Hari Tua kepada sejumlah ASN Pemkab Maros yang memasuka usia pensiun atau purna tugas.

Bupati juga melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Maros dengan pihak Politeknik Penerbangan Makassar. Menurut Bupati, peluang ini menjadi langkah yang tepat untuk meningkatkan SDM di Kabupaten Maros menjadi lebih unggul di bidang penerbangan.   Pada kesempatan yang sama, bupati juga mengapresiasi kontigen Kabupaten Maros yang berlaga di ajang Pekan Olahraga dan Seni Pesantren ke-9 (Pospenas) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022 yang berhasil meraih 2 Medali emas dan 5 Medali Perak.  (DisKominfo)

Check Also

5 Tahun Berturut-Turut Raih Opini WTP, Pemkab Maros Diganjar Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia dengan capaian Opini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.