Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Menyampaikan Materi Kebangsaan di Hadapan Calon Paskibra Maros Tahun 2022

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Menyampaikan Materi Kebangsaan di Hadapan Calon Paskibra Maros Tahun 2022

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengunjungi Asrama Purna Paskibraka yang berlokasi di ATKP Makassar-Maros, tempat pemusatan para Calon Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih tahun 2022 tingkat Kabupaten Maros dan menyempatkan diri membawakan Materi Kebangsaan di hadapan Calon Paskibra pada Senin (/15/08/2022).

Dalam materinya, Bupati meberikan pembelajaran tentang bagaimana menjadi sosok pemimpin baik yang mengayomi masyarakat. Figur pemimpin, menurut Bupati, tidak bersikap otoriter, akan tetapi respek, hambel dan terbuka untuk menerima saran dan kritik.  

Kepada para generasi muda, Bupati mengingatkan pentingnya membangun budaya literasi dan meminta seluruh Calon Anggota Paskibra agar lebih giat membaca, menggali wawasan utamanya tentang kepemimpinan.

Terkait tugas utama yang akan segera diemban para Calon Pasukan Pengibar Bendera, Bupati mengingatkan agar menjaga kesehatan dan stamina mengingat momen Pengibaran Benderah Merah Putih sudah di depan mata.

“Harapan saya kepada anak-anakku semua, agar tetap menjaga staminanya. Jangan lupa istirahat yang cukup agar dapat tampil fit dan prima saat menjalankan tugasnya pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus nanti,” imbau Bupati.

Pada sesi akhir penyampaian materinya, Bupati juga memberikan pesan kepada seluruh Calon Anggota Paskibra:  “Pesan saya, segala yang kita lalui memang ada prosesnya. Saya mencontohkan diri saya sendiri, ketika diberi amanah, maka harus menjalankan segala sesuatunya semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik atas apa yang diemban atau yang diamanahkan. Jadi buat anak-anakku, ketika menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, maka kalian harus menjalankan amanah ini semaksimal mungkin dengan penuh ketelitian dan dilandasi rasa tanggung jawab,” pungkas Bupati Maros.   (DisKominfo)

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.