Home / Headline / Wabup Hj Suhartina Bohari Akan Mengupayakan Mallawa Menjadi Kawasan Agropolitan “Kota Kopi Kabupaten Maros”

Wabup Hj Suhartina Bohari Akan Mengupayakan Mallawa Menjadi Kawasan Agropolitan “Kota Kopi Kabupaten Maros”

Maros – Salah satu subsektor pertanian yang sangat menjanjikan dan mempunyai kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian daerah khususnya di Sulawesi Selatan adalah subsektor perkebunan dimana subsektor ini berperan penting dalam penyediaan lapangan kerja khususnya di wilaya perdesaan.     

Hal ini tentu sejalan dengan harapan Bupati-Wakil Bupati Maros (HAS Chaidir Syam – Hj Suhartina Bohari) mendorong SDM di desa khususnya generasi muda/milenial untuk berinovasi menciptakan lapangan kerja salahsatunya menjadi petani milenial yang konsepnya telah digagas beberapa waktu yang lalu.     

Dalam subsektor perkebunan, kopi merupakan salahsatu komoditas unggulan dimana seperti yang kita tau, Kecamatan Mallawa memiliki potensi tersebut.      

Sekali lagi, kopi merupakan produk yang mempunyai peluang pasar yang baik di dalam negeri mau pun di luar negeri. Peluang untuk mengembangkan Kopi Mallawa sebagai salahsatu penggerak roda perekonomian daerah sejatinya sangatlah besar.      

Mallawa yang merupakan sentra penghasil kopi di Kabupaten Maros yang telah dan akan terus diupayakan oleh Pemerintah Daerah untuk dapat betul-betul optimal dalam hal pembudidayaan dan perbaikan mutunya agar kelak produknya bisa bersaing dengan merk lain yang telah lebih dulu eksis.   

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Percepatan Pengembangan Broduksi Budi Daya Kopi Mallawa yang dihadiri beberapa instansi terkait dan Asosiasi Petani Kopi setempat juga mengemukakan akan mendisain dan menetapkan Mallawa menjadi Kawasan Agropolitan “Kota Kopi Kabupaten Maros”.   (DisKominfo)          

Check Also

Pada Acara Pencanangan Kampung Siaga Bencana, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dikukuhkan Sebagai Pembina TAGANA oleh Dirjen Kemensos

Maros–  Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial Republik Indonesia, Robben Rico mewakili Menteri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.