Home / Headline / Semarak Even “Bantimurung Keren” Hadirkan Atmosfir Baru Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata dan UMKM

Semarak Even “Bantimurung Keren” Hadirkan Atmosfir Baru Bangkitkan Kembali Sektor Pariwisata dan UMKM

Maros–  Bertempat di Pelataran Parkir Bantimurung Waterpark, Bupati Maros HAS Chaidir Syam secara resmi membuka Even “Bantimurung Keren” yang bertajuk Lestarikan Alam, Lestarikan Budaya pada Jumat (03/06/2022). Opening Ceremony diawali persembahan tarian dari 4 etnis dan dilanjutkan sambutan Bupati sekaligus membuka secara resmi even ini. Even Maros Keren ini berlangsung hingga 5 Juni.

Bupati menuturkan, even ini digelar untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan UMKM yang sempat lesu imbas dari Pandemi Covid-19. Bupati juga mengimbau para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ditemui usai Opening Ceremony, Bupati mengungkapkan: “Bantimurung Keren ini digelar untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan UMKM kita pasca Pandemi,disamping itu, ini juga sebagai sarana hiburan bagi halayak setelah kurun 2 tahun cukup terkungkung tidak dapat beraktifitas secara normal. Namun demikian, pelaksanaannya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, makanya acaranya dibuat terbatas.”

Semarak pergelaran even ini dihiasi dengan penampilan beberapa band ibukota, Ajang Drift Car (slalom), gelaran seni budaya lokal, food court UMKM hingga Lomba Lari bertajuk Keren Run. Bahkan pihak penyelenggara juga menyiapkan gerai vaksinasi massal, kegiatan donor darah dan gerai pembuatan SIM.

Pada hari kedua penyelenggaraan even, Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Sekdis Kominfo M Taufan melaunching Super APP Maros “one-stop solution” yang merupakan aplikasi berbasis android guna memudahkan publik mengakses berbagai informasi terkait Kabupaten Maros dan layanan kemudahan transaksi secara online.   (DisKominfo)

Check Also

2 Penghargaan Prestisius Tingkat Nasional Diterima Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dalam Rentang Waktu Sepekan

Maros–  Sebelumnya, pada Jum’at malam (11/11/2022), bertempat di Hotel Le Polonia Convention Medan, Bupati Maros …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.