Home / Headline / Aksi Bersih-Bersih Kawasan Geosite Pattunuang Jelang Kedatangan Assesor UNESCO Global Geopark

Aksi Bersih-Bersih Kawasan Geosite Pattunuang Jelang Kedatangan Assesor UNESCO Global Geopark

Maros–  Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari selaku Ketua Kelompok Kerja Penyambutan Kedatangan Tim Assesor UNESCO Global Geopark Maros-Pangkep memimpin langsung aksi bersih-bersih Kawasan Geosite Pattunuang yang terletak di Kecamatan Cenrana dan Kecamatan Simbang.

Kegiatan yang digelar Minggu (29/05/2022) itu menurut penuturan Wabup Hj Suhartina Bohari melibatkan pihak Pemerintahan Daerah bersama aparat TNI-Polri serta peran aktif sekitar 30 organisasi/komunitas yang ada di Kabupaten Maros. Hal ini dilakukan guna makin memantapkan persiapan jelang kedatangan Tim Assesor.   

Jalur perjalanan Maros-Bone diantara karst merupakan titik fokus aksi ini. “wktu terus berjalan menjelang kunjungan Tim Assesor, kita harus manfaatkan semaksimal mungkin waktu yang tersisa. Kita lakukan kolaborasi untuk setiap aktifitas untuk memaksimalkan persiapan,” tutur Wakil Bupati.

Lebih lanjut Wabup mengungkapkan, jalur Trans Sulawesi yang berada di dalam kawasan Geopark ini menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya, pasalnya, banyak dari pengguna jalan yang melintas membuang sampah di sepanjang jalan.          

Olehnya itu, aksi bersih-bersih difokuskan pada sampah plastik sekalian memberikan edukasi bagi para pengguna jalan yang melintas.   (DisKominfo)    

Check Also

2 Penghargaan Prestisius Tingkat Nasional Diterima Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dalam Rentang Waktu Sepekan

Maros–  Sebelumnya, pada Jum’at malam (11/11/2022), bertempat di Hotel Le Polonia Convention Medan, Bupati Maros …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.