Home / Headline / Optimalkan Persiapan Kedatangan Assesor UNESCO Global Geopark 2022, Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari Pimpin Langsung Sejumlah Agenda Khusus

Optimalkan Persiapan Kedatangan Assesor UNESCO Global Geopark 2022, Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari Pimpin Langsung Sejumlah Agenda Khusus

Maros–  Wabup Maros Hj Suhartina Bohari, yang juga selaku Ketua PokjaPersiapan Kedatangan khusus Tim Assesor UNESCO di Kabupaten Maros telah melaksanakan rangkaian persiapan dengan tim yang telah dibentuk yang terdiri dari unsur Perangkat Daerah dan stakeholder terkait.

Pada Kamis 19 mei, Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari memimpin rapat koordinasi untuk persiapan kedatangan Tim Assesor UNESCO Global Geopark 2022 di Ruang Rapat Wabup dalam rangka melakukan penilaian Kawasan Geopark Nasional Maros-Pangkep pada 14 Juni.

Turut hadir pada Rakor tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel M Jufri dan General ManagerBadan Pengelola Geopark Maros-Pangkep Dedi Irfan bersama seluruh stakeholder terkait.

Terkait segala persiapan yang telah dan sedang dijalankan, Wabup menandaskan:  “Job desk sudah jelas, kita harap Kepala OPD terkait aktif memberikan masukan dan progres terhadap tugasnya, harus on the track, tidak ada lagi tumpang tindih pekerjaan. Sementara OPD tidak terkait tidak boleh tidak tahu, semua harus tahu dan paham jika Geopark Maros Pangkep sedang dalam persiapan penilaian dari Tim Assesor UNESCO Global Geopark”.

Bahkan menurut beliau, Perangkat Daerah yang tidak terkait langsung dengan persiapan ini juga di beri tugas dengan mempublikasikan materi promosi yang telah didisain dan disiapkan oleh tim khusus yang telah ditunjuk.

Sehari setelah pelaksanaan Rakor tersebut, Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari beserta tim mininjau langsung ke Cagar Budaya Karaeng Loe ri Pakere sebagai salah satu titik lokus penilaian yang berlokasi di Desa Bontotallasa, Kecamatan Simbang. Hal ini dalam rangka melihat dari dekat perkembangan persiapan menyambut kedatangan Tim Assesor UNESCO Global Geopark 2022.

Sejumlah lokasi yang nantinya bakal menjadi fokus penilaian Tim Assesor terus dibenahi dan dipersiapkan seoptimal mungkin dalam kurun waktu tersisa dimana Pre Assessment akan digelar pada 4 hingga 6 Juni mendatang dan puncaknya pada 14 Juni dilakukan Assessment atau penialaian yang diharapkan dapat menghantarkan Maros-Pangkep Geopark diakui menjadi warisan dunia oleh UNESCO.   (DisKominfo) 

Check Also

Pemetaan dan Monitoring Risiko Korupsi Lewat Survei Penilaian Integritas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.