Home / Headline / Pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Dirangkaikan Peringatan Hardiknas dan Hari Buku Nasional, Jajaran Pemkab Maros Sumbang 1 Buku 1 ASN

Pada Upacara Hari Kesadaran Nasional Dirangkaikan Peringatan Hardiknas dan Hari Buku Nasional, Jajaran Pemkab Maros Sumbang 1 Buku 1 ASN

Maros–  Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Melalui Sadar Literasi dan upaya mendukung terwujudnya Maros Sebagai Kabupaten Literasi, ASN Lingkup Pemkab Maros Menyumbangkan 1 Buku 1 ASN pada Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Pallantikang, Selasa (17/05/2022).

Hari Kesadaran Nasional kali ini dirangkaikan pula dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Buku Nasional yang mengingatkan tentang kesadaran serta Core Values ASN BerAKHLAK dengan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam dalam sambutannya menyampaikan petikan sambutan seragam dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional bahwa era pendidikan sudah menuju arah teknologi sesuai dengan kebutuhan jaman.

Bupati menyampaikan terimaksih kepada para tenaga pendidik yang telah berjasa dan berbuat banyak mencerdaskan anak bangsa. Beliau juga menyampaikan, Pemkab Maros akan mengupayakan peningkatan sarana prasaran pendidikan yang optimal mendukung proses pembelajaran.

Lebih lanjut, sehubungan peringatan Hari Buku Nasional, Bupati mendorong masyarakat menerapkan kebiasaan membaca buku sebagai gaya hidup sejak dini.

“kebiasaan membaca buku bisa diterapkan sebagai gaya hidup sejak dini hingga menjadi kebiasaan saat dewasa. Apalagi di jaman sekarang ini, kita bisa dengan mudah kita menemukan buku elektronik” ujar Bupati.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Maros dalam peningkatan pelayanan masyarakat melalui gerakan sadar literasi dengan gemar membaca, setiap ASN lingkup Pemkab Maros berpartisipasi menyumbang 1 buku sebagai bahan literasi. Semua buku yang terkumpul akan disebarkan ke perpustakaan yang ada di Kabupaten Maros.

Beliau menambahkan, dampak dari kebiasaan membaca dapat meningkatkan empati, mendorong pertumbuhan otak dan memperkaya kosa kata yang bermuara pada keberhasilan di masa depan.

“orang yang gemar membaca memiliki keunggulan secara personal, profesional, mau pun sosial. Sementara orang yang kurang membaca, memiliki risiko mengalami kegagalan dalam ketiga ranah tersebut”.

Melalui momen tersebut, Bupati mengajak masyarakat untuk memperkenalkan buku sejak dini kepada generasinya. Dengan membaca buku sebagai aktifitas imajinatif dapat menambah kecerdasan kognitif dan imajinasi anak. Mereka akan cenderung bermimpi lebih besar dan berlaku kreatif yang akan berdampak positif di masa depan.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan kampanye literasi yang diselenggarakan dengan cukup semarak, dibuka oleh Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari selaku Bunda Literasi Kabupaten Maros didampingi Ketua DPRD Kabupaten Maros HA Patarai Amir.   (DisKominfo)

Check Also

2 Penghargaan Prestisius Tingkat Nasional Diterima Bupati Maros HAS Chaidir Syam Dalam Rentang Waktu Sepekan

Maros–  Sebelumnya, pada Jum’at malam (11/11/2022), bertempat di Hotel Le Polonia Convention Medan, Bupati Maros …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.