Home / Headline / Sekretaris Daerah A Davied Syamsuddin Buka Acara Workshop Tugas dan Fungsi Assesor PMPRB

Sekretaris Daerah A Davied Syamsuddin Buka Acara Workshop Tugas dan Fungsi Assesor PMPRB

Maros– Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, A Davied Syamsuddin membuka acara Workshop Tugas dan Fungsi Assesor Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Maros, Kamis (14/04/2022).

Kegiatan ini bertujuan memberikan pelatihan mengenai tata cara pengisian Aplikasi PMPRB yang dikeluarkan oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berupa pengisian Lembar Kerja Evaluasi PMPRB yang wajib diisi oleh para Perangkat Daerah se-Kabupaten Maros. Dari hasil pengisian tersebut, akan memudahkan dalam hal penginputan laporan mengenai pencapaian kinerja perangkat daerah.

Inspektur Provinsi Sulawesi Selatan, Saripuddin Kitta selaku narasumber menyampaikan, sasaran Reformasi Birokrasi sepanjang tahun 2020-2024 sendiri terdiri dari birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel, serta pelayanan publik yang prima.

Ditambahkannya, dibutuhkan berbagai faktor dalam menopang keberhasilan Reformasi Birokrasi di daerah yakni political will dan komitmen dari kepala daerah, keterlibatan organisasi lokal, program efisiensi pembangunan dan upaya mengubah paradigma dan budaya birokrasi, serta pemilihan prioritas program.

Sekretaris Daerah pada kesempatan tersebut menyampaikan: “kami menyadari pelaksanaan fungsi dan tugas pemerintah tidaklah mudah, begitu banyak tantangan dan permasalahan dalam mengawal tata kelola penyelenggaraan pemerintahan kedepan.”

Sekda berharap Kabupaten Maros dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan kapabel sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, professional serta bersih dari praktek KKN.

Sebelumnya, Kabupaten Maros memperoleh predikat B pada ajang SAKIP dan RB Award 2021, diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, mampu membawa Kabupaten Maros meraih predikat yang lebih baik.  (DisKominfo)

Check Also

Cegah Isu SARA, Bupati Kukuhkan Pengurus FPK Kecamatan se-Kabupaten Maros

Maros–  Pemerintah Kabupaten Maros melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar Dialog Pembauran Kebangsaan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.