Home / Headline / Bupati Maros Buka Acara Rakor Antara Pemkab, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa

Bupati Maros Buka Acara Rakor Antara Pemkab, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa

Maros–  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Maros menggelar kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka evaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Desa se-Kabupaten Maros TahunAnggaran 2022, Rabu (13/04/2022), bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Acara ini dibuka oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya kepada seluruh Kepala Desa agar mendukung secara maksimal program-program kabupaten sebab menurut beliau, dari program tersebut tentunya akan ikut meningkatkan kesejahteraan Desa.  

Maksud penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menyempurnakan kebijakan Pemerintah Kabupaten Maros dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan di Desa. Kegiatan ini berorientasi meningkatkan kesejahteran masyarakat desa yang terukur dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di desa yang ada di Kabupaten Maros.

Rapat Koordinasi ini dihadiri Sekretaris Daerah A Davied Syamsuddin, paraCamat, Tenaga Ahli P3MD dan Para Kepala Desa se-Kabupaten Maros. Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan selama Tahun Anggaran 2022 dimana nantinya direncanakan akan diadakan 4 kali.

Sekretaris Daerah selaku Narasumber pada kegiatan ini menutrukan: “…..diharapkan pengelolaan desa dapat dilakukan dengan sistem yang lebih baik kedepannnya. Aturan-aturan pendukung yang belum disiapkan segera diselesaikan untuk menjadi pegangan bagi Kepala Desa dan Pemerintah Desa dalam melakukan pengelolaan di desa masing-masing.”

Acara ini dirangkaikan dengan penyerahan 3 buah penghargaan yakni Pencapaian APBD kepada 6 Desa, Penyaluran BLT Tercepat serta LPPD Laporan Pemerintahan tercepat. Penghargaan ini diberikan sebagai stimulus agar pemerintah desa dapat lebih memperhantikan terkait upaya-upaya peningkatan PAD, penyaluran BLT dan penyampaian laporan penyelenggaraan pemerintahan secara tepat waktu.   (DisKominfo)

Check Also

PEMKAB MAROS SEGERA BAYARKAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN I T.A. 2022

Maros–   Pemerintah Kabupaten Maros segera membayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru yang berada di Lingkup Pemerintah Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.