Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Apresiasi Peningkatan Capaian Predikat SAKIP dan RB Award Tahun 2021

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Apresiasi Peningkatan Capaian Predikat SAKIP dan RB Award Tahun 2021

Maros–  Pemerintah Kabupaten Maros berhasil meraih predikat B pada ajang SAKIP dan RB Award 2021 yang digelar di Jakarta, Selasa (05/04/2022). Penghargaan ini diterima langsung Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi oleh Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Muhammad Asrul.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam usai menerima penghargaan tersebut merasa bersyukur atas capaian ini. Menurut beliau, ini buah dari kerja keras seluruh jajaran Pemkab Maros khususnya kepada Tim SAKIP dan RB Pemkab Maros. Beliau berharap agar kedepannya dapat meningkatkan capaian prestasi ini.

Bupati menyebut, dalam hal reformasi birokrasi, tahun ini berhasil meraih Predikat B setelah tahun-tahun sebelumnya mendapat Predikat C. Kabag Pemerintahan Setda menambahkan, hanya 41 daerah termasuk provinsi dan kabupaten/kota yang diundang dan mendapat penghargaan tahun ini. Untuk daerah Sulsel, 7 kabupaten yang meraih SAKIP dan RB Award dengan Predikat B.

Sistem Akuntabilitas dan Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (SAKIP dan RB) merupakan hasil evaluasi atas penyelenggaraan pemerintahan dalam hal akuntabilitas kinerja dan birokrasi yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

SAKIP merupakan sistem yang terintegrasi antara perencanaan, penganggaran, sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Evaluasi SAKIP dan RB ini dilakukan dengan melihat perbaikan tata kelola instansi pemerintah.    (Maros FM, DisKominfo)

Check Also

Jaga Netralitas ASN, TNI dan POLRI pada Pemilu 2024, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Kegiatan Sosialisai

Maros–  ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.