Home / Headline / Bupati Maros Tinjau Pelaksanaan Pasar Pangan Murah yang Diinisiasi Dinas Pertanian Bersama PERHIPTANI Maros

Bupati Maros Tinjau Pelaksanaan Pasar Pangan Murah yang Diinisiasi Dinas Pertanian Bersama PERHIPTANI Maros

Maros–  Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443H, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros bekerjasama dengan DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Maros menggelar Event Gerakan Pangan Murah. 

Event ini diadakan di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, Kamis (31/3/2022) dan direncanakan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 31 Maret-1 April 2022.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang berkesempatan meninjau pelaksanaan kegiatan Pasar Pangan Murah ini menyampaikan, gerakan pangan murah ini sangat dibutuhkan masyarakat saat ini apalagi menjelang masuk Bulan Suci Ramadhan, harga pangan di pasaran cenderung naik.

Bupati berharap harga pangan di pasaran dapat dinormalkan. Pihaknya juga telah membentuk Satgas Pangan guna menindak oknum-oknum pengusaha yang nakal, melakukan penimbunan sejumlah bahan pangan. Beliau juga mengutarakan akan menindak tegas dan memberi sanksi jika menemukan kecurangan atau secara sepihak menaikkan harga komoditas pangan di luar amabang batas kewajaran.

Menyaksikan antusiasme warga memadati event ini, Bupati merasa senang, begitu juga dengan melihat banyaknya jumlah stand yang ikut berpartisipasi. Tahun lalu hanya ada 14 stand, sedang kali ini, Pasar Pangan Murah ini diramaikan sekitar 30 stand.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros, Abdul Aziz Achmad menjelaskan, kegiatan ini merupakan event tahunan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros yang selalu dinanti oleh masyarakat.  Event ini juga mengusung tema “Dengan Event Gerakan Pangan Murah, Kita Tingkatkan Pelayanan Menuju Maros yang lebih Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing”.

Peserta pada event ini merupakan Kelompok Tani Binaan PERHIPTANI yang berasal dari 14 Kecamatan serta dari Kelompok Wanita Tani. Ada juga dari Dinas Perikanan, Kelompok Petani Milenial, beberapa mitra kerja semisal dari Japfa, Indofood, KTI, Dekranasda dan TP-PKK Kabupaten Maros.  (Maros FM, DisKominfo)

Check Also

Jaga Netralitas ASN, TNI dan POLRI pada Pemilu 2024, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Kegiatan Sosialisai

Maros–  ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.