Home / Pendidikan / Pelantikan Pengurus MGMP se-Kabupaten Maros dan Rapat Program Periode 2022-2026

Pelantikan Pengurus MGMP se-Kabupaten Maros dan Rapat Program Periode 2022-2026

Maros – Sebanyak 25 Pengurus Baru Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP Kabupaten Maros Periode 2022-2026. pengurus baru dilantik hari ini, Rabu (30/03/2022) bertempat di Baruga A Kantor Bupati Maros.

Tujuan pelantikan pengurus baru ini sebagai wadah untuk bertukar pikiran antar para pengurus agar memiliki kinerja yang lebih baik dari pengurus sebelumnya serta menciptakan inovasi-inovasi baru untuk MGMP kedepannya yang bisa dibagi ke para guru matematika se-Kabupaten Maros.

Gaya Konvensional Teacher Center masih menjadi permasalahan utama di sekolah yaitu interaksi dari para siswa yang seharusnya mendominasi malah diisi dengan aktivitas pembelajaran yang berpusat pada guru sementara kehadiran siswa-siswi termarjinalkan dan lebih pasif.

Melalui acara MGMP ini, Burhanuddin, selaku Koordinator MGMP Matematika SMP/MTS Kabupaten Maros berharap agar program-program yang direncanakan dapat menghasilkan solusi dari permasalahan yang ada serta memenuhi kebutuhan dari para anggota untuk meningkatkan kompetensi siswa. Rencana yang akan dijalankan juga membahas sinkronisasi antara Pengawas, Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan dapat menghasilkan program yang berpihak kepada siswa.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pedidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros, H Husair, yang sekaligus melantik jajaran pengurus baru. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada pengurus lama atas dedikasinya dalam menjalankan tugas untuk meningkatkan kuliatas pembelajaran bidang studi matematika di Kabupaten Maros. Selain itu, beliau juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru yang telah dilantik semoga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik di periode yang baru.

“Program-program yang ada saat ini mungkin belum dapat dirasakan hasilnya secara langsung, namun nantinya akan berdampak di satu masa, mungkin 10 tahun atau satu dekade yang akan datang dapat memunculkan generasi-generasi baru yang wah dalam artian kualitasnya,” ujar Kadis Dikbud.

Acara dihadiri oleh para Pengurus Baru dan Pengurus Lama MGMP Matematika Kabupaten Maros yang berjumlah sekitar 80 orang. Pelantikan ini juga dirangkaian dengan Rapat Pembahasan Program Kerja Periode Tahun 2022-2026.   (DisKominfo)

Check Also

Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari Menghadiri Acara Penutupan Bimtek PTK Bagi Tenaga Pengajar sekolah se-Kabupaten Maros

Maros–  Selama kurun 4 bulan (terhitung sejak 17 Maret hingga 29 Juli 2022), Pemerintah Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.