Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Menyerahan SK Pengangkatan PPPK Non Guru Formasi TAHUN 2021

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Menyerahan SK Pengangkatan PPPK Non Guru Formasi TAHUN 2021

Maros– Pemerintah Kabupaten Maros melalui Badan Kepegawaian, Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru Formasi Tahun 2021 kepada 12 orang yang dinyatakan lulus seleksi.

Penyerahan SK ini oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang bertempat di Tribun Pallantikang, Senin (14/03/2021). Penerimaan PPPK melalui beberapa tahapan dimana sebanyak 160 pelamar yang mengikuti tahap seleksi administrasi tersaring menjadi 146 pelamar kemudian lanjut pada tahap seleksi kompetensi hingga terpilih 12 orang yang dinyatakan lulus sebagai Aparatur PPPK Non Guru.

Bupati menyampaikan selamat kepada PPPK yang dinyatakan lulus dan menerima SK, kedepannya, beliau berharap para PPPK mampu memberikan pengabdian dan dedikasi yang maksimal, prima, kreatif dan berdaya saing serta mampu mengidentifikasi peluang atau masalah yang ada di daerah ini.

“Selamat atas pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja! Yakinkan dalam diri kalian sebagai produk seleksi yang terbaik. Terkait hak dan kewajiban PPPK sama dengan PNS, maka dari itu, amanah yang diberikan negara harus bisa dijalankan dengan baik.”

Menurut pihak BKPSDM, sejatinya, jumlah formasi PPPK Non Guru di Kabupaten Maros untuk 17 orang, namun yang  terpenuhi hanya 12 sermentara 5 sisanya tidak terpenuhi. Formasi yang  tidak terpenuhi dikarenakan tidak lulus tahapan passing grade mau pun seleksi administrasi dan ada pula satu formasi yang tidak punya aplikan.

Keputusan pengangkatan PPPK ini berlaku sampai dengan jangka waktu perpanjangan perjanjian kerja pada tahun 2024 dan akan diperpanjang berdasarkan hasil evaluasi kinerja.

Sebagai informasi tambahan, untuk formasi PPPK Guru di Kabupaten Maros, terdapat 494 formasi, yang sudah terpenuhi di Tahap I sebanyak 275 formasi dan pada Tahap II sebayak 142 formasi.  (DisKominfo)

Check Also

Jaga Netralitas ASN, TNI dan POLRI pada Pemilu 2024, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Kegiatan Sosialisai

Maros–  ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.