Home / Headline / Binda Bersama Pemkab Maros Gelar Vaksinasi Massal

Binda Bersama Pemkab Maros Gelar Vaksinasi Massal

Maros– Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Maros menggelar vaksinasi massal bertempat di SDN 21 Sanggalea, Selasa (08/03/2022).

Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Kepala Dinas Kesehatan M Yunus dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Husair hadir memantau pelaksanaan vaksinasi ini.

Bupati dalam sambutannya pada kegiatan ini menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kabinda Sulsel bersama unsur Forkopimda serta jajaran Dinas Kesehatan yang bersinergi dalam terlaksananya vaksinasi ini.

Menurut Beliau, selama pelaksanaan vaksinasi, BINDA Sulsel telah memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros.

“saat ini capaian vaksinasi anak dosis 1 sebesar 29,29% dan dosis 2 sebesar 5,86. Semoga dengan kegiatan vaksinasi bersama BIN pada hari ini mencapai 30 % dan terus meningkat”.

Bupati mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi lengkap guna mencapai herd immunity di Kabupaten Maros sehingga diharapkan agar aktifitas sosial dapat kembali berjalan seperti saat normal.

Ratnaningsih selaku Korwil Binda Sulsel di Kabupaten Maros menjelaskan kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung percepatan herd immunity dengan target harian antara 500 sampai 2.000 sasaran.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan vaksinasi ini menyasar semua kalangan mulai dari anak, remaja, dewasa hingga lansia. Harapannya setelah kegiatan ini, Kabupaten Maros mampu meningkatkan capaian vaksin sesuai dengan aturan dari pusat.   (DisKominfo)

Check Also

Cegah Isu SARA, Bupati Kukuhkan Pengurus FPK Kecamatan se-Kabupaten Maros

Maros–  Pemerintah Kabupaten Maros melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar Dialog Pembauran Kebangsaan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.