Home / Ekonomi / Pembenahan Mall Pelayanan Publik (MPP) Menuju Sentra Layanan Terpadu Pemkab Maros

Pembenahan Mall Pelayanan Publik (MPP) Menuju Sentra Layanan Terpadu Pemkab Maros

Maros–  Mewujudkan pelayanan publik yang prima dan profesional,  Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal ini Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTS) rencananya akan melakukan launching “Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Maros” pada bulan mei . 

Mall Pelayanan Publik (MPP )merupakan bentuk inovasi yang dihasilkan Pemkab Maros guna memberikan kemudahan, keterjangkauan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Menyatukan berbagai bentuk pelayanan publik barang dan jasa, pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat mau pun daerah serta pelayanan BUMN/BUMD dalam lokasi atau gedung yang sama.

DPTMPTS Kabupaten Maros menyiapkan Sekitar 22 etalase pelayanan di MPP, hal ini disampaikan Bupati Maros HAS Chaidir Syam usai mengikuti Rapat Koordinasi di Mal Pelayanan Publik yang berlokasi di Jl Gladiol -Pettuadae Kecamatan Turikale Maros, Senin (21/02/2022).

Adapun jenis-jenis pelayanan publik yang akan dipusatkan di MPP nantinya antara lain Pembayaran Pajak, Gerai Samsat, PT Pos, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Pengurusan SKCK dan SIM hingga Layanan Imigrasi. 

“Kami menyiapkan setidaknya 22 gerai untuk berbagai organisasi penyelenggara publik yang akan bergabung dan masih tersedia space untuk pengembangan dan penambahan pelayanan baik berupa pelayanan langsung mau pun terintegrasi secara elektronik,” ungkap Bupati Maros.

Bupati menyampaikan prioritas pelayanan yang masuk ke dalam MPP merupakan jawaban  dalam mempermudah segala pelayanan yang dibutuhkan warga.

“…..untuk itu, dari aspek kewenangan Pemkab Maros, semua layanan kepada masyarakat saya perintahkan untuk menempatkan layanan utamanya di MPP Maros. Terutama untuk yang terkait dengan layanan kemudahan berusaha. Tidak boleh lagi masyarakat atau pelaku usaha bolak-balik ke berbagai instansi hanya untuk mendapatkan perizinan berusaha,” tukas Bupati.

Pembangunan MPP Maros dimulai sejak tahun 2019 dan akhirnya rampung pada 2021. Untuk bangunan utama telah rampung, menyisakan pembenahan sisi interior agar terlihat apik, elegan dan tata letaknya dapat lebih efektif memudahkan pelayanan.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam memilki ekspektasinya sendiri untuk mewujudkan MPP Maros sebagai salah satu Role Model pelayanan terbaik di Indonesia, khususnya di Kawasan Timur Indonesia.  (DisKominfo)

Check Also

PEMKAB MAROS SEGERA BAYARKAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN I T.A. 2022

Maros–   Pemerintah Kabupaten Maros segera membayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru yang berada di Lingkup Pemerintah Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.