Home / Headline / Konsep Perencanaan Pemenuhan Air Bersih Bontoa-Lau, Pemkab Maros Siapkan Lahan Penampungan Dengan Dukungan Teknologi Tepat Guna

Konsep Perencanaan Pemenuhan Air Bersih Bontoa-Lau, Pemkab Maros Siapkan Lahan Penampungan Dengan Dukungan Teknologi Tepat Guna

Maros–  Persoalan air bersih bagi masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah pesisir seperti halnya di Kecamatan Bontoa dan Kecamatan Lau terus menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Maros. Pemerintah terus berupaya untuk memastikan ketersediaan air bersih bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengungkapkan, tidak lama lagi kita sampai pada tingkat action dalam mengatasi krisis air yang selama ini menjadi masalah utama kebutuhan masyarakat di Kecamatan Bontoa dan Kecamatan Lau. Hal itu disampaikan Bupati saat memimpin Rapat Pemaparan Hasil Perencanaan Air Bersih Bontoa-Lau di Ruang Rapat Bupati Maros, Rabu (16/02/2022).

Pada rapat yang dihadiri Sekertaris Daerah Andi Davied Syamsuddin, Kepala Dinas PU, PDAM dan Konsultan Perencana itu dibeberkan bahwa lokasi yang ada di Dusun Marana Desa Marannu, Kecamatan Lau atau Tambua seluas 3.176 m²  telah dilakukan pembebasan lahan dan desainnya hampir dituntaskan oleh PDAM. Di lokasi tersebut, nantinya, selain akan berfungsi untuk menampung air, juga akan dibangun boster untuk memompa air hingga bisa mengalir ke rumah-rumah penduduk.

Bupati berharap kelak dengan dibangunnya penampungan yang dilengkapi booster ini, pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kecamatan Bontoa dan Kecamatan Lau bisa terpenuhi.

Program pengadaan air bersih untuk wilayah pesisir ini merupakan penyempurnaan dan pengoptimalan dari upaya yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya dengan perencanaan ulang yang didukung penerapan teknologi yang memadai.    (Maros FM, DisKominfo)

Check Also

PEMKAB MAROS SEGERA BAYARKAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TRIWULAN I T.A. 2022

Maros–   Pemerintah Kabupaten Maros segera membayarkan Tunjangan Sertifikasi Guru yang berada di Lingkup Pemerintah Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.