Home / Headline / Bupati Maros Didampingi Wabup Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Marusu

Bupati Maros Didampingi Wabup Resmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Marusu

Maros–  Dalam rangkaian Kegiatan Roadshow 14 Kecamatan genap setahun kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Maros (HAS Chaidir Syam – Hj Suhartina Bohari) yang bertajuk “Setahun Mengabdi Hati Kita Keren”, Bupati didampingi Wabup berkesempatan meresmikan Pemanfaatan Gedung Baru UPTD Puskesmas Marusu dan dirangkaikan Launching Vaksin Booster di Kabupaten Maros, Rabu (02/02/2022).   

Acara ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Maros HA Patarai Amir, Sekretaris Daerah A Davied Syamsuddin, Kadis Kesehatan M Yunus, Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Hj Ulfiah Nur Yusuf, Kepala Kantor BPJS Maros serta unsur Forkopimcam Marusu.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam dalam sambutannya menuturkan gedung ini mulai dibangun saat masa kepemimpinan Bupati periode sebelumnya (HM Hatta Rahman).  Harapannya semua komponen PKM Marusu dapat memberikan pelayanan yang prima, murah cepat dan nyaman bagi warga masyarakat sekitarnya. Beliau juga berpesan kepada para Nakes yang beretugas di UPTD Puskesmas Marusu ini: “Untuk menata manajemen Puskesmas yang baik dan prima, dibutuhkan kesadaran, ketaatan dan ketulusan dari semua pihak karena kita bersentuhan langsung dengan masyarakat”.

Terkait Launching Vaksin Booster, Bupati mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Maros agar mereka yang belum vaksin untuk segera melaksanakannya. Meskipun menurut beliau, di Kabupaten Maros persentase vaksin telah mencapai 72%, pemerintah daerah akan terus menggalakkannya hingga tuntas. Pada bulan Februari ditargetkan untuk Vaksinasi 1 bisa mencapai 100%, sedangkan dosis ke-2 target rampung pada Maret tahun ini.

Kepala Dinas kesehatan, M Yunus dalam laporannya menuturkan, sejak tahun 2018, UPTD Puskesmas Marusu masih Akreditasi Dasar, dengan peresmian gedung baru UPTD Puskesmas ini diharapkan pada tahun 2023 bisa mencapai Akreditasi Paripurna. Untuk itu, pelayanananya juga akan lebih dioptimalkan lagi.

Pembangunan UPTD dengan sistem olah tuntas ini akan menjadi contoh bagi UPTD PKM lainnya. Dimana olah tuntas ini mampu menghasilkan puskesmas rasa rumah sakit.

“Pembangunan UPTD ini kami menggunakan sistem olah tuntas, lengkap dengan taman dan pagar jadi dibangun langsung komplit. Tidak menunda-nunda pembangunannya.” Ungkap Yunus.

Sementara itu, Iskandar M, selaku Kepala UPTD Puskesmas Marusu menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Maros yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat dengan membangun fasilitas gedung UPTD Puskesmas yang baru dan memadai untuk peningkatan pelayanan bidang kesehatan bagi masyarakat daerah ini.

Dengan adanya fasilitas ini juga para tenaga kesehatan di Marusu diyakini akan dapat mengoptimalkan pelayanannya.    

UPTD Puskesmas Marusu dengan gedung dua lantai saat ini masih termasuk Puskesmas Rawat Jalan, namun kedepannya akan terus diupayakan menjadi Puskesmas Rawat Inap.   (DisKominfo)

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Gelar Sidang PPL Redistribusi Tanah Kabupaten Maros Tahun 2022 Bersama Pihak BPN

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam S.I.P memimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL), Redistribusi Tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.