Home / Headline / Perkuat Komitmen Pelestarian Seni-Budaya Daerah, Bupati Maros Sambut Hangat Kunjungan FSKN

Perkuat Komitmen Pelestarian Seni-Budaya Daerah, Bupati Maros Sambut Hangat Kunjungan FSKN

Maros–  Pengurus Forum Silaturahim Keraton Nusantara (FSKN) mengadakan kunjungan ke Maros, Rabu (20/01/2022). Pengurus yang terdiri dari Sultan dan Raja serta Pemangku Adat disambut hangat Bupati Maros HAS  Chaidir Syam yang didampingi Ketua FSKN, Karaeng Turikale Ke-8, Andi Achmad Aflus Mapparessa.

Bupati menandaskan komitmennya yang kuat terhadap pelestarian budaya dan adat istiadat di daerah ini. Menurut beliau, hal ini menjadi bagian penting dalam program pemerintah saat ini sebagai tekad untuk bersatu menjaga dan mengembangkan nilai-nilai kearifan lokal warisan leluhur.

Bupati juga memperkenalkan dan mengelaborasi berbagai potensi kekayaan budaya yang dimiliki Kabupaten Maros misalnya ragam acara tradisional yang hingga saat ini masih dipertahankan di sejumlah kecamatan misalnya upacara pesta panen dan lain-lain.

Bupati menuturkan, beliau terus memberikan dukungan pada lembaga-lembaga adat serta lembaga seni budaya termasuk dalam pergelaran berbagai kegiatan seni-budaya daerah.

Sementara  Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Maros terhadap pelestarian budaya dan berharap agar dapat terus bersinergi dengan FSKN.

Rombongan Pengurus FSKN ini juga berkesempatan mengunjungi Desa Wisata Rammang-Rammang dan TWA Bantimurung menikmati eksotisme dan keindahan alam disana.   (Maros FM, DisKominfo)

Check Also

Jaga Netralitas ASN, TNI dan POLRI pada Pemilu 2024, Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Kegiatan Sosialisai

Maros–  ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.