Home / Ekonomi / Persiapan Relokasi Pasar Lama, Wakil Bupati Maros Kunjungi Pedagang

Persiapan Relokasi Pasar Lama, Wakil Bupati Maros Kunjungi Pedagang

Maros–   Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari  turun langsung menemui para Pedagang Pasar Turikale untuk membicarakan persiapan relokasi total pasar ke Pasar Tramo, Selasa(28/12/2021).

Kunjungan Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Maros, Najib, serta Kasatpol PP dan Kepala UPTD Pasar.

Sebulan yang lalu Wakil Bupati telah mengundang perwakilan pedagang untuk membicarakan kesepakatan untuk menyerahkan hak pedagang yang akan dikembalikan sesuai hasil data verifikasi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Wabup menegaskan bahwa data utama yang menjadi landasan untuk bertindak adalah data dari Dinas Kopumdag yang tentu diharapkan tidak ada pihak yang bakal dirugikan.

“ kami pemkab maros, polres dan kejaksaan akan melakukan verifikasi secara detail supaya tidak ada pedagang yang dirugikan”, jelasnya.

Melihat kondisi pasar, wakil bupati akan mengupayakan mempercepat relokasi pasar, agar fungsi pasar dapat kembali sebagai tempat perdagangan yang memaksimalkan perekonomian di Kabupaten Maros.

“pasar ini harus segera kembali ke fungsinya sebagai tempat perdagangan untuk memaksimalkan roda perekonomian Kabupaten Maros, namun kondisinya yang sangat tidak layak, maka harus segera untuk dituntaskan”, tegas Wabup.

Saat ini data yang diperlihatkan pendamping pedagang ada 200 pedagang yang akan direlokasi, berbeda dengan data yang ada di Dinas Kopumdag, olehnya itu, hal ini akan segera diverifikasi bersama agar diperoleh kesamaan data.

Kepala Dinas Kopumdag Kabupaten Maros mengatakan proses verifikasi dilakukan berdasarkan data perpindahan mulai dari tahun 2018 untuk memastikan kios-kios yang nantinya akan ditempati adalah pemilik yang sah. (DisKominfo)

Check Also

Terima Bantuan Bagi Korban Bencana Angin Puting Beliung di Maros, Bupati HAS Chaidir Syam Sampaikan Terimakasih Kepada Gubernur Sulsel

Maros–  Bupati Maros HAS Chaidir Syam  menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.