Home / Headline / Bangga Produk Jahe Instan dan Kopi Jahe Mallawa, Bupati Minta Sajian di Kantor Pemerintah Hadirkan Olahan Produk Lokal

Bangga Produk Jahe Instan dan Kopi Jahe Mallawa, Bupati Minta Sajian di Kantor Pemerintah Hadirkan Olahan Produk Lokal

Maros–  Maros kini memiliki satu lagi sajian olahan produk lokal yang berdaya saing tinggi dibandingkan olahan produk luar, produk dimaksud adalah Jahe Instan dan Kopi Jahe Mallawa yang diproduksi Kelompok Wanita Tani dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Barugae -Kecamatan Mallawa. Terbukti, produk baru-baru ini menorehkan prestasi di tingkat Nasional.

Atas keberhasilannya itu, sejumlah pejabat di Kabupaten Maros mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan sejumlah Kepala OPD berkunjung langsung ke Desa Barugae Kecamatan Mallawa guna menyaksikan dan menikmati langsung sajian produk tersebut, sabtu (25/12/2021).

Bupati Maros HAS Chaidir Syam di depan warga Desa Barugae mengungkapkan rasa bangganya atas produk lokal Jahe Instan dan Kopi Jahe Mallawa yang dihasilkan ternyata bisa bersaing dengan produk lokal dari jawa dan berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Untuk itu beliau pun meminta para Kepala OPD mulai Dinas Kopumdag, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian hingga para Camat agar bersama-sama terus mendorong olahan lokal ini bisa semakin baik mutu dan produksinya mulai dari proses tanam, panen, desain dan bentuk kemasan hingga promosinya.

Ia juga meminta agar di setiap kantor instansi pemerintahan menyajikan olahan produk lokal ini saat menjamu tamu utamanya, tamu dari luar daerah karena hal ini sangat penting untuk menunjukkan dan mempromosikan kualitas dari produk lokal Maros ini. Apalagi, menurut beliau, kondisi perekonomian kita saat ini harus segera dipulihkan akibat adanya pandemi, sehingga motivasi dan dukungan berbagai pihak untuk mengangkat citra produk lokal kita harus terus digencarkan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Maros.

Pada kesempatan itu juga, Bupati didampingi Wabup menyempatkan memantau pelaksanaan vaksinasi yang di Aula Desa Barugae -Mallawa. Sejak pagi hingga sore hari, terlihat warga terus berdatangan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.      (Maros FM, DisKominfo) 

Check Also

Semarak Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 Tingkat Kabupaten Maros Diwarnai Porseni PGRI

Maros–  Menyemarakkan Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 Tahun tingkat Kabupaten Maros, diadakan Pekan Olahraga dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.