Home / Headline / Wabup Hj Surhartina Bohari Membuka Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Maros 2021

Wabup Hj Surhartina Bohari Membuka Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Maros 2021

Maros – Wakil Bupati Maros Hj Surhartina Bohari membuka kegiatan Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Program/Kegiatan Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Maros Tahun Anggaran 2021 yang digelar di Baruga A Kantor Bupati pada Selasa (30/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang koordinasi bagi tim dan perangkat daerah yang melaksanakan program kegiatan penanggulangan kemiskinan agar menggunakan data DTKS Kabupaten Maros sebagai acuan dalam perencanaan penanggulangan kemiskinan sehingga program kegiatan penanggulangan kemsikinan yang dilaksanakan bisa tepat sasaran.

Turut hadir pada kegiatan ini Asisten Pemerintahan Daerah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Maros, Asisten Admistrasi Pembangunan Setda, dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Maros.

Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari dalam sambutannya menyampaikan: “…..satu hal yang saya tekankan untuk bisa kita benahi di masa pemerintahan baru ini adalah peningkatan dalam hal kekompakan dan kerjasama apalagi rapat hari ini adalah Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemisikinan Kabupaten Maros dimana kita diharapkan mampu menanggulangi kemiskinan di daerah ini.

Meskipun dalam masa Pandemi Covid-19, tingkat kemiskinan di Kabupaten Maros menunjukkan tren yang positif artinya persentase angka kemiskinan misalnya di tahun 2020 sekitar 9% mulai menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya(tahun 2019) yakni sebesar 9,89%. Namun, angka kemiskinan Kabupaten Maros di tahun 2019 masih diatas Provinsi Sulawesi Selatan dan Nasional sementara di tahun 2020, tingkat kemiskinan di Kabupaten Maros berada di bawah Nasional dan diatas Provinsi Sulawesi Selatan.

“saya berhadap starting nol data kemiskinan di tahun 2020/2021 ini sudah bisa ada di Januari tahun depan. Kita sudah menyusun program, jadi, saya harapkan berjalannya dukungan progam-program yang sinergis yang berorientasi untuk warga miskin harus berdasarkan data DTKS sebab jika tidak, maka sudah barang tentu pelaksanaan program atau bantuan yang disalurkan tidak akan terpengaruh pada penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Maros, kita bekerja untuk mencapai target yang kita harapkan papar Wakil Bupati terkait pelaksanaan program/kegiatan sosial untuk penanggulangan permasalahan kemiskinan di Kabupaten Maros.   (DisKominfo)

Check Also

Semarak Perhelatan Pra Penas di Kabupaten Maros

Maros–  Mendorong para petani, nelayan dan masyarakat mengembangkan komoditi lokal untuk kemandirian pangan, Kementan bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.