Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Membuka Secara Resmi Pelaksanaan Uji Kompetensi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Membuka Secara Resmi Pelaksanaan Uji Kompetensi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Maros–  Pemerintah Kabupaten MarosmenggelarSeleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Tahun 2021 bertempat di Ruang Laboratorium Komputer Diskominfo, Rabu (17/11/2021).

Bupati Maros HAS Chaidir Syam secara resmi membuka pelaksanaan Uji Kompetensi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini. Bupati dalam sambutannya berharap semoga seleksi terbuka ini berjalan lancar dan melalui pelaksanaan seleksi ini dapat menghasilkan calon Pimpinan Tinggi Pratama yang cakap, berkompeten dan berdayasaing.

Pelaksanaan seleksi terbuka ini akan berlangsung selama 4 hari dar 17 s.d  20 November 2021 dimana Ujian ini tediri dari 3 tahapan: pertama ujian gagasan melalui Penyusunan makalah, assessment dan tahap ujian gagasan wawancara. Penyusunan  makalah nantinya akan dipresentasikan pada tahapan ujian gagasan wawancara dengan tim penguji yakni tim assesor. Tim Assesor sendiri berasal dari UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Provinsi Sulsel”.

Seleksi terbuka ini dilaksanakan untuk menyaring peserta Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang akan mengisi 9 jabatan lowong. Adapun peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 36 orang.

Sekretaris Daerah Andi Davied Syamsuddin selaku Ketua Panitia Seleksi PJPT mengungkapkan seleksi terbuka ini merupakan bagian dari proses reformasi birokrasi dan sebuah keharusan. Tujuan dilaksanakannya seleksi terbuka JPTP adalah untuk menciptakan aparatur yang berkompeten dan memiliki profesionalisme.   (DisKominfo)

Check Also

Semarak Perhelatan Pra Penas di Kabupaten Maros

Maros–  Mendorong para petani, nelayan dan masyarakat mengembangkan komoditi lokal untuk kemandirian pangan, Kementan bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.