Home / Headline / Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Maros

Bupati HAS Chaidir Syam Pimpin Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Maros

Maros –  Pemerintah Kabupaten Maros melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan pada Rabu (10/11/2021) yang dipusatkan di Lapangan Pallantikang. Pada pelaksanaan upacara ini turut dihadiri Unsur Forkopimda Kabuapten Maros dan seluruh jajaran ASN Lingkup Pemkab Maros. Bupati Maros HAS Chaidir Syam bertindak selaku Pembina upacara.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Maros yang kemudian diakhiri peletakan karangan bunga sebagai tanda penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan.

Kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada peringatan hari pahlawan, namun karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19, rangkaian kegiatan pun digelar secara cepat, singkat dan terbatas dengan penerapan prokes.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam menuturkan: …..meski masih di tengah masa Pandemi Covid-19, kita tetap peringati hari pahlawan dengan melaksanakan upacara dan ziarah ke TMP sebagai bentuk penghargaan kita atas jasa-jasa pahlawan.”

Tema peringatan Hari Pahlawan Ke-76 tahun ini adalah Pahlawanku Inspirasiku yang mengandung makna membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

“tema ini mendorong kita agar seluruh elemen bangsa turut memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia”, jelas Bupati.

Menurut Bupati, semangat juang para pahlawan patut dijadikan inspirasi bagi generasi penerus. Dan saat ini, kewajiban para penerus yakni menjaga kemerdekaan dan melanjutkan pembangunan. Kepada para generasi penerus, Bupati berpesan agar selalu mengingat sejarah panjang para pejuang dalam merebut kemerdekaan.   (DisKominfo)

Check Also

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tingkat Kabupaten Maros Dipusatkan Di Camba

Maros–  Pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tingkat Kabupaten Maros dipusatkan di Kecamatan Camba. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.