Home / Headline / Pada Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Maros, Bupati Serahkan Insentif Guru Mengaji

Pada Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Maros, Bupati Serahkan Insentif Guru Mengaji

Maros–  Pemerintah Kabupaten Maros memperingati Hari Santri Nasional yang dipusatkan di Lapangan Pallantikang, Jumat (22/10/2021). Peringatan Hari Santri tahun ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga

Dalam sambutan, Bupati Maros HAS Chaidir Syam mengatakan tema kali ini merupakan bentuk pernyataan santri yang mana sangat relefan dengan fungsi santri yang selalu siaga jiwa raga, selalu siap siaga membela dan mempertahankan persatuan Indonesia.

Turut hadir dalam peringatan HSN ini Ketua DPRD Kabupaten Maros Andi Patarai Amir, Kepala Kantor Kemenag Maros  Abd Hafid M Talla.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan secara simbolis insentif bagi Guru Mengaji yang terdata dalam Data Kementerian Agama.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan perhatian pemerintah kepada para guru mengaji. Beliau berharap guru mengaji bisa memberikan pembinaan dan pengajaran kepada anak-anak tentang pentingnya Literasi Al-Qur’an.

Beliau juga mengajak para Alim Ulama dan para Santri untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi Covid-19 untuk kelompok santri dan warga pesantren di Kabupaten Maros sudah mencapai 50 persen. Buparti juga berharap para santri menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI.  (maros fm, Kominfo)

Check Also

Selain di Rammang-Rammang, Bupati Maros Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon Sukun di TWA Bantimurung

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk  kembali melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.