Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Membuka Acara FGD Insiatif Pemetaan Penataan Batas Desa

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Membuka Acara FGD Insiatif Pemetaan Penataan Batas Desa

Maros– Bupati Maros HAS Chaidir Syam membuka acara Focus Group Discussion (FGD) untuk insiatif pemetaan penataan batas desa serta mendorong area pengembangan wilayah kelola rakyat di Kabupaten Maros bertempat di Gedung Baruga B Kantor Bupati, Kamis  (21/10/2021).                   

Kegiatan Pemetaan yang diinisiasi oleh Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) ini sifatnya partisipatif dimana proses pembuatan peta desa atau peta wilayah kelola rakyat yang melibatkan masyarakat desa dalam merencanakan dan melakukan pemetaan di wilayah masing-masing sehingga batas wilayah akan semakin jelas dan semakin transparan.                

Hadir sejumlah narasumber dalam kegiatan ini antara lain Deni Rahadian, yang merupakan Koordinator Nasional Jaringan Kerja Pemetaan Partisipatif (JKPP), Anna Biana selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Al Amin, Eksekutif Daerah WALHI Sulsel.  Kegiatan ini diikuti oleh para Camat lingkup Pemeritah Kabupaten Maros.      

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan menyampaikan: “…..saya berharap kepada seluruh Camat agar dapat mengawal dan membantu kelancaran program partisipatif ini agar kedepannya lebih banyak dilakukan diskusi-diskusi baik tingkat dusun, desa, mau pun kecamatan” ujar Bupati Kabupaten Maros.     

Bupati menyampaikan program pemetaan patisipatif ini sangat penting yang bisa berdampak mempermudah kegiatan masyarakat di setiap kecamatan. Melalui kegiatan ini juga tentunya akan makin memperjelas batas wilayah dan diharapkan kedepannya tidak terjadi lagi konflik terkait masalah batas wilayah.  (DisKominfo) 

Check Also

Bupati HAS Chaidir Syam Gelar Sidang PPL Redistribusi Tanah Kabupaten Maros Tahun 2022 Bersama Pihak BPN

Maros–  Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam S.I.P memimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL), Redistribusi Tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.