Home / Headline / Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus PMI Kabupaten Maros Periode 2021-2026

Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus PMI Kabupaten Maros Periode 2021-2026

Maros –   Bertempatdi Dermaga 2 Rammang- Rammang, Rabu (29/09/2021), diadakan acara Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus PMI Kabupaten Maros Periode 2021-2026.

Bupati Maros HAS Chaidir Syam resmi dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros Periode 2021-2026 oleh oleh Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan.

Pelantikan dimulai dengan Pengucapan Ikrar dan Penandatangan Berita Acara Pelantikan Ketua serta Pengurus PMI Kabupaten Maros yang ditandatangani oleh Ketua PMI Provinsi. 

Dalam sambutannya, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan ucapan selamat atas Pelantikan Ketua dan Pengurus PMI hari ini,  Ketua PMI Provinsi berharap Pengurus PMI yang dilantik hari ini bisa bekerja dengan baik untuk PMI di masa yang akan datang.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Bupati yang dilantik kembali sebagai ketua PMI bersama seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Semoga di kepengurusan yang baru ini, hadir program-program baru yang tentunya akan bermuara pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Kegiatan PMI memberikan dua manfaat, Pertama Bagi kesehatan dengan rutin mendonor darah yang berdampak baik bagi kesehatan dan amal jariyah, karena berkegiatan PMI merupakan organisasi kemanusiaan untuk membantu sesama.

Ketua PMI Provinsi Sulsel ini juga mengingatkan agar PMI terus membantu Pemerintah Khususnya Penanganan Covid-19 terutama menyukseskan program Vaksinasi Covid-19. Apalagi saat ini PMI mendapatkan Bagian 2 juta dosis vaksin dan di Sulsel mendapatkan 300 Ribu Dosis Vaksin.

Bupati Maros, HAS Chaidir Syam menyampaikan bahwa PMI di Kabupaten Maros juga aktif melakukan kegiatan-kegiatan Donor Darah dan menjadi Garda terdepan dalam penanganan Covid-19  apalagi saat ini, kasus Covid-19 sudah menurun, hal ini terjadi karena keterlibatan semua pihak salahsatunya PMI.

 “Saat ini PMI terus berada di garda terdepan penanganan Covid-19 dan ketersediaan darah kita. Alhamdulillah kita di Kabupaten Maros secara rutin juga melakukan donor darah dan sempat mendapat penghargaan dari PMI Makassar sebagai PMI yang banyak berkontribusi darah ke Makassar,” tutur Bupati Maros.

Ketua PMI Kabupaten Maros ini juga mengungkapkan akan berencana membangun Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI), beliau juga berharap mendapatkan dukungan dari PMI Provinsi Sulsel.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan Rapat kerja pengurus PMI Kabupaten Maros serta penyerahan Sembako secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu.   (DisKominfo)

Check Also

Wabup Hj Surhartina Bohari Membuka Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Maros 2021

Maros – Wakil Bupati Maros Hj Surhartina Bohari membuka kegiatan Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.