Home / Headline / Sekda Pimpin Rapat Persiapan Evaluasi RB dan SAKIP Pemkab Maros

Sekda Pimpin Rapat Persiapan Evaluasi RB dan SAKIP Pemkab Maros

Maros –   Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Simulasi Evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Ruang Rapat Sekda, Senin (06/09/2021).

Simulasi ini dilaksanakan untuk mematangkan agenda penyusunan bahan materi pemaparan dalam Evaluasi RB dan SAKIP yang akan dilaksanakan secara virtual oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) besok, (07/09/2021).

Sekretaris Daerah A Davied Syamsuddin yang memimpin simulasi evaluasi ini dan dihadiri perwakilan dari seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemkab Maros.

Dalam kesempatan itu, Sekda A Davied Syamsuddin menjelaskan tujuan dari pelaksanaan Simulasi Evaluasi SAKIP-RB ini yakni sebagai upaya persiapan untuk menginformasikan ke Kemenpan-RB terkait program yang dilaksanakan masing-masing Perangkat Daerah.

SAKIP merupakan instrumen yang digunakan instansi pemerintah dalam memenuhi kewajiban untuk mempertanggungjawabakan keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misi organisasi, terdiri dari berbagai komponen yang merupakan satu kesatuan perencanaan strategi, perencanaan kinerja, pengukuran kinerja dan pelaporan kinerja.  (DisKominfo)

Check Also

Ketua TP-PKK Kabupaten Maros Ajak Seluruh Kader Cegah Stunting

Maros –  Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros bersama Madani Sahitya Indonesia menggelar deklarasi Pencegahan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.