Home / Headline / Wabup Hj Suhartina Bohari Launching Kampung HIT (Menjahit) Tompobalang

Wabup Hj Suhartina Bohari Launching Kampung HIT (Menjahit) Tompobalang

Maros –  Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal iniDinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melakukan sejumlah program dan inovasi dalam mempersiapkan tenaga kerja yang berkompeten, terampil, menguasai iptek dan diharapkan mampu bersaing di kancah global dalam menggapai peluang kerja lebih terbuka sehingga mengurangi angka pengangguran.

Untuk itu, pemerintah daerah membangun Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK)Pondok Pesantren Babul Ulum  yang berlokasi di Kampung Tompobalang Kelurahan Leang-Leang, Kecamatan Bantimurung yang membina bidang kejuruan menjahit serta penyiapan sarana dan prasarana modern yang didisain dan dicanangkan sebagai Kampung Menjahit.

Wakil Bupati Maros  Hj Suhartina Bohari  yang langsung me-lounching Program Kampung HIT (Menjahit) ini pada Kamis (02/09/2021). Beliau menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi beserta jajarannya yang telah menggagas terbentuknya Kampung HIT.

Tak lupa juga Wabup berpesan kepada para Pengurus Kampung HIT agar dapat mengelola dengan baik program ini dan eksistensi Kampung HIT dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam bentuk bekal keterampilan.

Kedepannya diharapkan Kampung yang dicanangkan Wakil Bupati ini dapat menjadi role model  pengembangan usaha perorangan atau kelompok dan bahkan menjadi ikon usaha di Kabupaten Maros.

Hadir pada acara pencanangan itu perwakilan dari PT Semen Bosowa, dari PT CS2 Pola Sehat, Camat Bantimurung Forkopimcam, Kepala BLK Komunitas Ma’had Manbaul Ulum, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di daerah itu.

(DisKominfo)

Check Also

Bupati Maros Didampingi Wabup Terima Kunker Komisi X DPR RI di Rammang Rammang

Maros –   Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari  menerima Kunjungan Kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.