Home / Headline / Tingkatkan Kapasitas Aparatur Pengelola Keuangan, Pemkab Maros Gelar Bimtek SIPD

Tingkatkan Kapasitas Aparatur Pengelola Keuangan, Pemkab Maros Gelar Bimtek SIPD

Maros–  Pemerintah Kabupaten Maros menggelar Bimbingan Teknis Penatausahaan Keuangan dan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (27/08/2021).

Bimtek ini dibuka oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam dan direncanakan berlangsung selama 3 hari; mulai tanggal 27 -29 Agustus 2021. Dalam sambutannya, Bupati berharap dengan bimtek ini dapat memperkuat peran dan fungsi pengelola keuangan pada masing-masing perangkat daerah, bagian pembangunan  mengambil langkah untuk menyelenggarakan bimtek dan pendampingan terkait penginputanpenatausahaan keuangan melalui aplikasi SIPD.        

kepada para peserta bimtek saya berharap agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya para peserta mendapatkan bekal yang mencukupi untuk mengelola keuangan di perangkat daerahnya  masing-masing” tandas Bupati.         

SIPD dimaksudkan untuk memfasilitasi seluruh proses perencanaan, pengelolaan dan penatausahaan keuangan di lingkup pemerintah daerah sehingga terwujud pengembangan sistem informasi yang memudahkan dalam menyatukan data perencanaan, keuangan dan pelaporan sebagaimana yang tertuang dalam Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang SIPD.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Maros A Davied Syamsuddin dan para Kepala Perangkat Daerah beserta Pejabat dan Penatausaha Keuangan PD.

Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah (PP KEUDA) dan pihak dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Horas Mauritz Panjaitan dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Maros yang bertindak selaku narasumber pada pelaksanaan Bimtek ini.   (DisKominfo)         

Check Also

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tingkat Kabupaten Maros Dipusatkan Di Camba

Maros–  Pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tingkat Kabupaten Maros dipusatkan di Kecamatan Camba. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.