Home / Kegiatan / Sejumlah Perangkat Daerah Hadiri Kegiatan FGD dengan Youth Enterpreneur Maros

Sejumlah Perangkat Daerah Hadiri Kegiatan FGD dengan Youth Enterpreneur Maros

Maros   Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil Mikro (ASSPUK) dan Program Empower Youth for Work melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan sejumlah Perangkat Daerah Kabupaten Maros tentang Mapping Kebijakan Stakeholder yang mendukung Pemberdayaan Pemuda di Kabupaten Maros di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Maros, Senin (23/08/2021).  

Dalam kegiatan ini, ASSPUK mengundang Pemerintah Kabupaten Maros untuk berkolaborasi sebagai upaya memberdayakan pemuda yang ada di Kabupaten Maros. Diharapkan agar pemuda di daerah ini lebih produktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka Youth Enterpreneur Maros(YEM) dibentuk sebagai wadah pengusaha muda untuk berkumpul, berdiskusi dan saling mendukung dalam proses pengembangan usaha serta mampu berkontribusi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

YEM sendiri merupakan bagian dari upaya pemuda sebagai salahsatu  instrumen pembangunan masyarakat yang terus menerus bergeliat maju demi terbentuknya lapangan kerja baru yang inovatif dan berdayasaing.

Ketua umum YEM, Ahmad Syauqi memaparkan tentang visi misi “1 Desa 10 Wirausahawan” di Kabupaten Maros, serta tahapan program YEM yang telah terlaksana yakni Seleksi Proposal, Mentoring dan Coaching Wirausahawan mulai dari Packaging hingga Pemasaran.

Tujuan dari YEM adalah membentuk wirausahawan yg bertaqwa, menumbuhkan dan mengembangkan model pelatihan, penguatan kapasitas dan keterampilan melalui kemitraan lintas stakeholder terhadap kelompok usaha pemuda produktif dan sebagai agen pembangunan dalam bidang dunia usaha bagi pemuda,” papar Syauqi.   

Sejumlah Perangkat Daerah lingkup Pemkab Maros yang hadir pada diskusi ini yaitu dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi dan Dinas Komunikasi dan Informatika.  (DisKominfo)        

Check Also

Wabup Hj Surhartina Bohari Membuka Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Maros 2021

Maros – Wakil Bupati Maros Hj Surhartina Bohari membuka kegiatan Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.