Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari Buka Kursus Orientasi Kepramukaan MABIGUS

Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wabup Hj Suhartina Bohari Buka Kursus Orientasi Kepramukaan MABIGUS

Maros  Menyambut Hari Pramuka, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Maros menginisiasi kegiatan Kursus Orientasi Kepramukaan Bagi Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) SD dan SMP se-Kabupaten Maros. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Maros dengan mengusung tema “Pramuka Keren Menuju Era SmartSociety 5.0”.       

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (12/08/2021) bertempat di Gedung Serbaguna dan dibuka secara resmi oleh Bupati Maros HAS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari. Turut hadir pada acara pembukaan; Kepala Dinas Pendidikan Maros, H Takdir, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, Ansarullah serta tamu undangan lainnya.     

Peserta terdiri dari berbagai unsur yang bergerak di bidang kepramukaan yakni para Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ketua Mabigus) yang totalnya berjumlah 280 peserta  yang terdiri dari 14 Kwartir Ranting dalam Jajaran Kwartir Cabang Maros.           

Bertindak sebagai Narasumber pada kursus ini: Wakil Bupati Hj Suhartinah Bohari  yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Maros, H Rahmansyah yang merupakan Sekretaris Kwartir Daerah Pramuka Sulsel, Jasmal A Syamsu Wakil Ketua Kwarda Sulsel dan H Andi Fahry Makkasau Wakil Ketua Kwartir Cabang Maros.                         

Bupati Maros dalam sambutannya  menyampaikan apresiasi terlaksananya kegiatan ini guna mendapatkan pembekalan dan penyegaran materi tentang kebijakan gerakan pramuka, implementasi ekstra wajib Pramuka dalam kurikulum 2013.     

“Diharapkan para peserta kursus orientasi ini senantiasa mengikuti acara dengan baik sehingga dapat menambah wawasan yang luas dan mendalam terhadap gerakan pramuka sehingga tak ada lagi pejabat yang tak kenal pramuka sebagai pembinaan bagi generasi muda, karena hal ini penting sebagai garda terdepan membantu pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi masalah yang dihadapi oleh masyarakat.”  tutur beliau.   (DisKominfo)

Check Also

Semarak Perhelatan Pra Penas di Kabupaten Maros

Maros–  Mendorong para petani, nelayan dan masyarakat mengembangkan komoditi lokal untuk kemandirian pangan, Kementan bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.