Home / Headline / Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Seminar dan Musda PERHIPTANI DPD Kabupaten Maros

Bupati Maros HAS Chaidir Syam Buka Seminar dan Musda PERHIPTANI DPD Kabupaten Maros

Maros –   Sebagai organisasi profesi penyuluh yang bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraan, kemasyarakatan, kemandirian dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik, Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) DPD Kabupaten Maros mengadakan Seminar dan Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Maros pada Kamis (12/08/2021).

Kegiatan bertujuan untuk membangkitkan kembali dan mengembangkan Perhiptani sebagai salahsatu wadah organisasi profesi penyuluh pertanian yang dapat dipersandingkan dengan wadah organisasi lainnya. Pelaksanaan Musda mengangkat tema “Dengan Perhiptani, Kita Tingkatkan Semangat Jiwa Korsa dan Profesionalisme Penyuluh Pertanian Indonesia untuk Maros yang Lebih Sejahtera, Religius dan Berdayasaing”.  Sementara itu, tema Seminar yang diangkat adalah “Arah Pembangunan Pertanian Kaitannya dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Maros”.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Andi Irfan AB, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros serta Ketua DPW Perhiptani Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati menyambut baik pelaksanaan Musda Perhiptani dan mengapresiasi kinerja penyuluh dalam memberikan pendampingan dan fasilitator terbaik untuk para petani sehingga menghasilkan petani yang berkualitas.

Peserta kegiatan terdiri dari Penyuluh Pertanian PNS sebanyak 104 orang, Penyuluh Pertanian P3K 23 orang dan Penyuluh Swadaya serta Penyuluh Swasta.   (DisKominfo)

Check Also

Mendorong Pengembangan dan Pertumbuhan Perekonomian Desa, Bupati Maros Buka Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan BUMDes

Maros–  Upaya mendorong pengembangan dan pertumbuhan perekonomian desa melalui pembinaan dan pemberdayaan Badan Usaha Milik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.