Home / Headline / Bupati Maros Secara Resmi Melepas ADPERTISI Dalam Rangka Pengabdian ke Masyarakat

Bupati Maros Secara Resmi Melepas ADPERTISI Dalam Rangka Pengabdian ke Masyarakat

Maros-  Bupati Maros HAS Chaidir Syam melepas secara resmi Organisasi Pengabdian Masyarakat Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI), Rabu (04/08/2021) di Rumah Jabatan Bupati.

Pengabdian Masyarakat salah satu kewajiban dosen untuk berkontribusi kepada negara, hal inilah yang mendasari ADPERTISI melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di 4 kecamatan yang ada di Kabupaten Maros antara lain Kecamatan Mandai, Bontoa, Turikale dan Kecamatan Maros Baru.

Kegiatan ini mengangkat tema “Pendampingan Masyarakat Menuju Kemandirian Sosial di Kabupaten Maros”.  Di tengah masa Pandemi Covid-19 saat ini, mendorong kita untuk saling membantu dan menguatkan menghadapi kondisi sulit seperti ini.

Dr Sitti Hatidjah selaku Ketua Panitia ADPERTISI melaporkan: dari 18 Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Sulawesi Selatan, sebanyak 73 Dosen bersedia mengikuti kegiatan Pengabdian Masyarakat ini. Program ADPERTISI ini mencakup 5 bidang pengabdian yang akan dilaksanakan yakni bidang kesehatan yang fokusnya kepada isu Stunting, bidang pendidikan dengan fokus pada Pendidikan Digital dan Virtual, Pariwisata, UMKM dengan Bisnis Digital dan Penjernihan Air. 

Bupati Maros HAS Chaidir Syam pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi terhadap para pendidik yang tergabung dalam aliansi ini, meski pun di tengah suasana pandemi tetapi tidak mengurangi dedikasi dan semangat mereka mengabdikan diri kepada masyarakat. Bupati juga berharap semoga upaya mereka membuahkan hasil yang baik bagi masyarakat.   (DisKominfo)

Check Also

Wabup Hj Surhartina Bohari Membuka Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Maros 2021

Maros – Wakil Bupati Maros Hj Surhartina Bohari membuka kegiatan Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

.